Ini Tantangan Terberat Reza Rahadian Saat Bintangi 'Benyamin Biang Kerok'

Foto: Ini Tantangan Terberat Reza Rahadian Saat Bintangi 'Benyamin Biang Kerok'
WowKeren dan Kanal247


Reza Rahadian dituntut untuk bisa berakting semirip mungkin dengan alm. Benyamin Sueb, bisa?

Kanal247.com - Reza Rahadian terpilih menjadi aktor utama dalam film remake garapan Falcon Picture, "Benyamin Biang Kerok". Reza didapuk untuk memerankan karakter alm. Benyamin Sueb itu sendiri.


Baca juga ...

Bintang film "Critical Eleven" itu mengaku, bahwa selama 13 tahun berkarya, ia belum pernah memerankan karakter legenda komedi yang dekat dengan masyarakat. Hal inilah yang kemudian menjadikan film ini sebuah tantangan baginya.

"Ketika ditawarin, saya mengaku ke mas Hanung kalau saya belum pernah main di range karakter seperti ini," kata Reza Rahadian dilansir dari Tribunnews.com. "Mas Hanung tahu bagaimana kemampuan saya, dan saya jujur belm pernah mencoba karakter Benyamin. Saya senang dapat tawaran ini."

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo itu 'memaksa' Reza untuk mendalami karakter asli alm. Benyamin Sueb. Terlebih ada adegan ikonik yang harus ia mainkan.

"Kalau memerankan Benyamin, buat saya tantangan baru lagi. Banyak hal yang saya eksplor, bukan nonton filmnya aja. Saya temukan Benyamin punya polanya sendri dalam berakting," lanjut Reza. "Ada gimik yang iconic banget. Dari ketawa, nyengir, sampai bentuk bibir. Sehingga saya tertantang untuk bisa meyakinkan penonton bahwa saya bisa, itu tantangan besarnya."

Selain itu, Reza juga diharuskan untuk fasih menggunakan logat Betawi. Seperti diketahui, alm. Benyamin Sueb memang dikenal masyarakat sebagai tokoh Betawi yang sangat dikagumi.

"Selama 13 tahun saya tinggal di Cinere dan bekerja di Jakarta. Jadi saya dikelilingi oleh orang-orang Betawi. Saya enggak asing dengan logat Betawi. Saya sudah terbiasa," lanjutnya. "Selain tiga unsur tersebut, pastinya proyeksi suara saya hars mirip dengan Benyamin. Kemudian ketawanya Benyamin menurut saya luar biasa. Jadi secara karakter vokal, proyeksinya yang mencari yang mirip dengan Benyamin. Yah supaya dekat aja sih."

Memerankan karakter baru yang belum pernah ia coba, Reza sempat dianggap tak mampu oleh masyarakat. Namun aktor berusia 30 tahun itu akan membuktikan kemampuannya sebaik mungkin.

"Saya sudah sering kok dipandang sebelah mata. Tapi, lihat aja nanti filmnya bagaimana. Saya buktikan saja di hasil filmnya nanti," tutup Reza Rahadian.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...