Kris Wu Curhat Kreatifitasnya Dikekang Selama Gabung SM Entertainment

Foto: Kris Wu Curhat Kreatifitasnya Dikekang Selama Gabung SM Entertainment
WowKeren dan Kanal247


Kris juga menyampaikan hal lain yang sekaligus menjadi alasan baginya untuk hengkang dari agensi besar Korea Selatan tersebut. Apa itu?

Kanal247.com - Meskipun sudah tidak lagi menjadi artis SM Entertainment sejak tahun 2014, tapi Kris Wu masih ingat betul kenangannya selama berada di agensi besar Korea Selatan itu. Artis yang bernama asli Wu Yifan ini akhirnya mengungkapkan alasan kenapa dirinya hengkang dari SM Entertainment saat di puncak popularitas bersama EXO.


Baca juga ...

Uneg-uneg itu disampaikannya saat diwawancarai oleh DJ radio Bootleg Kec dan DJ Damage ketika Kris tampil di "The Real After Party" pada 9 November lalu. Awalnya, mereka membahas soal artis hip-hop tenar seperti Pharell, tapi kemudian di kesempatan tersebut Kris mengatakan alasan mengapa dia memilih pergi dari SM Entertainment ketika mereka membicarakan tentang sejarah bagaimana Kris bisa terjun ke industri musik hip-hop.

"Aku debut sebagai artis K-Pop di Korea Selatan," buka Kris. "Disana, aku tidak punya banyak kebebasan, mereka (agensi SM) sangat ketat sekali. Mereka mencekokimu dengan musik mereka, dan kamu harus hanya melakukannya saja. Kamu sama sekali tidak punya kebebasan di sana," aku Kris. "Kalian tahu, aku tidak begitu bisa merasakannya (bebas dan kreatif). Jadi aku pergi setelah 2 tahun (debut). Aku kembali ke Tiongkok dan mulai melakukan karir solo."

Sebelum meninggalkan Korea Selatan, Kris sempat bergabung di album "Overdose" EXO yang dirilis Mei 2014. Album itu langsung menjadi album dengan tingkat penjualan tertinggi di Korea Selatan. Lepas dari EXO dan menjadi solois, Kris merilis "Time Boils the Rain" sebagai soundtrack film box office Tiongkok pada Juli 2014. Tahun itu, Kris sekaligus menjadi artis termuda Tiongkok yang figurnya diabadikan dalam Museum Patung Lilin Madame Tussauds Shanghai dan diberi gelar "Newcomer of the Year" oleh Esquire Tiongkok.

Tidak lama kemudian Kris membuat debut akting layar lebarnya di film "Somewhere Only We Know" yang diputar pada 14 Februari 2015. Film ini langsung debut di puncak box office Tiongkok dan membuat Kris menyabet gelar "Best Newcomer Award" di ajang penghargaa China International Film Festival London ke-3.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel