'Knight Kris', Film Animasi Bertema Budaya Indonesia yang Habiskan Biaya Fantastis

Foto: 'Knight Kris', Film Animasi Bertema Budaya Indonesia yang Habiskan Biaya Fantastis



Selain biayanya yang terbilang sangat besar, beberapa artis termasuk anak Presiden RI juga terlibat untuk menjadi dubber.

Kanal247.com - Film animasi asli Indonesia "Knight Kris" siap rilis, Kamis, 23 November mendatang. Film yang mengangkat tema budaya Indonesia ini dikabarkan menelan biaya yang fantastis.

Dikutip dari berbagai sumber, "Knight Kris" memakan biaya sekitar Rp 18 M. Namun, Deddy Corbuzier selaku eksekutif produser mengatakan bahwa hal ini cukup wajar karena menawarkan cerita yang berkualitas.

"Saya pikir angka tersebut wajar, karena membuat animasi yang berkualitas memang mahal," ujar Deddy Corbuzier.

Selain biaya yang terbilang cukup mahal, film yang diproduksi oleh PH animasi Viva Fantasia Animation dan SSS Pictures itu juga melibatkan beberapa artis hingga anak Presiden RI, Kaesang Pengarep sebagai pengisi suara. Tak hanya itu, Deddy Corbuzier pun merangkap menjadi dubber serta menyanyikan salah satu soundtracknya.

Kaesang Pengarep sendiri akan mengisi suara sosok Yuda, sementara Deddy Corbuzier akan menyuarakan sosok Bayu Sakti. Chika Jessica yang ternyata telah bercita-cita menjadi pengisi suara, juga mendapatkan peran dengan menjadi sosok Bayu.

Baca juga ...

"Pengalaman pertama banget. Cita-cita sih. Ya Alloh, terimakaih. Pas ditawarin, kamu jadi (pengisi suara) Bayu ya. Hah, Bayu kan laki-laki? Tapi (sosok) anak kecil. Ya sudah lah," ujar Chika.

"Jadi anak kecil itu, biasanya (di-dubbing) perempuan. Dan ternyata (Chika) bisa masuk," timpal Deddy.

Deddy juga menjelaskan hal lucu yang terjadi selama proses rekaman. Hal lucu itu ternyata berkaitan dengan tingkah kocak Kaesang yang gaya bicaranya terbilang medok.

"Kaesang jadi Yuda. Kaesang ini menarik sekali. Itu lucu ya, dan agak lama. Karena dia merasa (ngomongnya) medok. Dan dia nggak mau medok," papar bapak satu anak tersebut.

"Knight Kris" mengisahkan mengenai sosok Bayu yang menemukan keris tertancap di sebuah candi kuno. Bayu yang mencabut keris itu pun mendapatkan kekuatan dan berubah menjadi ksatria harimau berbaju zirah.

Tak disangka, rupanya keris itu sendiri merupakan segel seorang raksasa jahat bernama Asura. Asura pun bangkit dan membuat penduduk desa menjadi batu. Bayu dan sepupunya, Rani (Stella Cornelia) pun berusaha menyelamatkan penduduk desa dengan mencari bagian keris yang terpencar.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel