Bikin Terharu, Ini Cerita Pilu Laila Sari Jelang Ajal Menjemput

Foto: Bikin Terharu, Ini Cerita Pilu Laila Sari Jelang Ajal Menjemput https://kumparan.com



Laila Sari juga menitipkan pesan terakhir pada sang anak sebelum meninggal dunia.

Kanal247.com - Kabar duka tengah mewarnai dunia hiburan. Pasalnya, artis senior Laila Sari tutup usia di usia yang ke-82 pada Senin, 20 November pukul 19.50 WIB. Kabar tersebut pun langsung menyebar di media sosial yang diperantarai oleh sang tetangga, Wheny Melinda.

Menurut Wheny, Laila Sari menghembuskan nafas terakhir usai pulang dari syuting dari salah satu program televisi yang dipandu oleh Sule. "Iya benar meninggal sekitar jam 19.50 WIB. Saya tetangga sebelah rumahnya. Jadi sehabis pulang dari NET (stasiun televisi), terus pulang ke rumah. Dan setelah itu enggak ada (meninggal dunia)," katanya dilansir dari liputan6.com, Senin, 20 November.

Wheny pun mengungkapkan bahwa perut Laila Sari masih belum sempat terisi makanan hingga dirinya berpulang. "Dari kemarin memang kurang sehat. Katanya perutnya belum sempat terisi makanan," jelas Whenny.

Anak angkat Laila Sari, Mayasari pun menjelaskan bagaimana kronologi meninggalnya sang artis legenda. Menurutnya, sang bunda diduga sempat terjatuh di kamar mandi lantaran. Dirinya melihat Laila yang berjalan tertatih sambil memegang tembok. "Jam 5 pulang syuting. Iya kayaknya (sempat jatuh dari kamar mandi), pokoknya dia pegangan tembok. Saya tiduran bangun sempat cek, jatoh atau nggak katanya enggak," kata Mayasari.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Laila Sari sempat menutuskan pesan terakhirnya pada Mayasari. "Terakhir kemarin dia juga pesan, 'Kalau saya sudah enggak ada, kamu jagain rumah ya'," jelas Maya (sumber: kompas.com).

Sang mendiang juga sempat menuturkan jika dirinya tak tega jika meninggalkan anak serta cucunya. Laila pun ingin Maya segera menemukan seorang lelaki yang dapat menjaganya. "Maunya, aku disuruh cari laki (suami) yang bener, 'Kalau (kamu) belum bisa apa-apa, mama juga enggak tega ninggalinnya', mama bilang gitu. Ya aku pikirannya enggak ke situ ya, katanya dia sedih ngelihat aku," jelas Maya.

Baca juga ...

Rasa tak menyangka jika sang bunda akan kembali pada Sang Pencipta pun dirasakan oleh Maya. "Aku enggak nyangka mama bakal begini, aku juga kaget tiba-tiba mama sudah enggak ada napas," imbuh Maya.

Meninggalnya sang artis tiga zaman itu turut meninggalkan kesedihan bagi publik. Bahkan, rasa pilu yang teramat menyesakkan turut mewarnai kepergian Laila Sari. Seperti diketahui, di usia senjanya, Laila Sari hidup dari kata mewah. Kediamannya yang sederhana di kawasan padat penduduk, Tangkiwood, Jakarta Barat pun membuat publik prihatin.

Karena hal tersebut, publik melalui jejaring sosial pun melakukan aksi terpuji untuk penggalangan dana yang diberikan pada sang legenda. Sebanyak 759 donatur yang berpartisipasi, terkumpullah dana sebesar Rp 148.320.863.

Sayangnya, Laila tak dapat menikmati aksi peduli para penggemarnya itu. Ia harus meninggalkan satu anak angkat serta tiga cucu untuk selama-lamanya. Namun, karya-karyanya seolah tak pernah pudar dimakan usia.

Di perjalanan kariernya dulu, pemilik nama lengkap Nur Laila Sari Jahrotuljannah itu mengawalinya dengan menjadi seorang pemain sandiwara dan penyanyi. Bahkan, mendiang juga terjun di dunia perfilman serta sinetron.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel