7 Idol K-pop Ini Jalani Masa Trainee Kurang dari Setahun, Siapa Saja?

Foto: 7 Idol K-pop Ini Jalani Masa Trainee Kurang dari Setahun, Siapa Saja?
WowKeren dan Kanal247


Daebak, idol K-pop ini hanya jalani dua bulan masa trainee sebelum akhirnya debut.

Kanal247.com - Menjadi seorang idol K-pop tidaklah mudah. Sebelum akhirnya bisa debut, semua idol K-pop harus menjalani masa-masa pelatihan yang berat dan pastinya sangat sulit untuk dijalani.

Baca juga ...

Panjang durasi masa pelatihan seorang idol K-pop pun berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ada yang harus menjadi trainee selama bertahun-tahun, tapi rupanya ada pula yang hanya menjalani masa pelatihan selama beberapa bulan saja, seperti ketujuh idol ini.


Memiliki bakat serta kemampuan yang apik membuat kelima idol ini tak perlu berlama-lama mengecap beratnya menjadi trainee idol. Penasaran siapa saja? Yuk simak bersama-sama ulasannya berikut ini.

1. Suzy Debut Bareng miss A Usai Jalani Masa Trainee yang Singkat

Suzy Debut Bareng miss A Usai Jalani Masa Trainee yang Singkat

Siapa yang tidak mengenal Suzy? Mantan kekasih Lee Min Ho ini bukan hanya berbakat sebagai idol, tapi juga sangat piawai dalam berakting.

Suzy sendiri dulunya direkrut oleh pihak JYP Entertainment ketika ia akan pergi ke kamar mandi. Saat itu ia berada di sebuah audisi untuk acara "Superstar K" dari Mnet.

Setelah direkrut, Suzy pun menjalani masa pelatihan yang cukup singkat, yakni hanya 10 bulan saja. Merasa kemampuan bernyanyi dan menari Suzy sudah bagus, akhirnya JYP Entertainment mengizinkan Suzy debut bersama miss A pada tahun 2010 silam.

2. Tak Lama Jadi Trainee, Baekhyun & Chen Akhirnya Debut Bareng EXO

Tak Lama Jadi Trainee, Baekhyun & Chen Akhirnya Debut Bareng EXO

Kedua vokalis utama EXO, yakni Baekhyun dan Chen rupanya hanya berbeda tiga hari saat diterima menjadi trainee di SM Entertainment. Selain itu, mereka pun menjalani masa pelatihan yang terbilang cukup singkat sebelum akhirnya debut bersama dengan para member EXO lainnya.

Baekhyun sendiri direkrut oleh SM Entertainment di acara audisi untuk sebuah universitas musik, sedangkan Chen mendapatkan rekomendasi dari pelatih vokalnya untuk menjadi trainee idol di agensi tersebut. Setelah menjalani empat bulan masa trainee, Baekhyun dan Chen pun debut bareng EXO pada tahun 2012 silam.

3. Youngjae Debut Bareng GOT7 Setelah Jalani Masa Trainee yang Singkat

Youngjae Debut Bareng GOT7 Setelah Jalani Masa Trainee yang Singkat

Para member GOT7 setidaknya harus menjalani dua tahun masa pelatihan sebelum akhirnya bisa debut. Namun, Youngjae sedikit berbeda. Idol kelahiran 1996 itu hanya perlu waktu tujuh bulan sebelum kemudian ia debut sebagai member GOT7.

Rupanya ada alasan tersendiri mengapa masa trainee Youngjae lebih singkat jika dibandingkan dengan member lainnya. Youngjae pernah mengungkapkan bahwa kemampuan vokalnya memang sudah cukup kuat saat ia direkrut oleh JYP Entertainment. Oleh sebab itulah ia hanya memerlukan waktu tujuh bulan pelatihan dengan fokus untuk mengasah kemampuan menarinya sebelum akhirnya mendapat kesempatan untuk debut.

4. Ryeowook & Kyuhyun Jalani Masa Trainee yang Singkat Sebelum Debut Bareng SuJu

Ryeowook & Kyuhyun Jalani Masa Trainee yang Singkat Sebelum Debut Bareng SuJu

Seperti yang diketahui oleh para ELF (sebutan untuk fans Super Junior), Ryeowook berhasil bergabung dengan Super Junior hanya berselang beberapa minggu sebelum mereka resmi debut pada tahun 2005 silam. Ryeowook pun hanya menjalani masa trainee yang singkat, yakni 2 bulan, sebelum kemudian ia debut.

Setahun kemudian, Ryeowook harus rela menyerahkan posisi maknae Super Junior pada Kyuhyun. Pemilik nama asli Cho Kyuhyun itu sendiri direkrut oleh SM Entertainment pada tahun 2006. Ia hanya menjalani masa trainee selama tiga bulan saja sebelum kemudian ia bergabung bersama Super Junior saat mereka comeback dengan lagu "U".

5. Buat Agensi Takjub, Eun Ji Jalani Masa Trainee yang Singkat Sebelum Debut Bareng A Pink

Buat Agensi Takjub, Eun Ji Jalani Masa Trainee yang Singkat Sebelum Debut Bareng A Pink

Seperti yang diketahui, Eun Ji merupakan vokalis utama A Pink yang memiliki suara merdu yang melelehkan hati fans. Rupanya, berkat suara indahnya tersebut, Eun Ji tak perlu berlama-lama menjalani masa trainee, lho.

Eun Ji berhasil direkrut oleh agensi hanya berselang dua bulan sebelum A Pink debut. Artinya, bintang serial "Reply 1997" ini hanya perlu waktu dua bulan sebelum akhirnya berhasil debut. Kabarnya, Eun Ji sukses membuat agensi takjub dengan kemampuan vokalnya saat audisi hingga kemudian mereka memutuskan untuk memberikan posisi vokalis utama di A Pink untuk Eun Ji.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel