'Bersinar' di Dunia Hiburan, Begini Perjalanan Karier Angga Aldi Yunanda

Foto: 'Bersinar' di Dunia Hiburan, Begini Perjalanan Karier Angga Aldi Yunanda instagram
WowKeren dan Kanal247


Orang tua Angga Aldi Yunanda sempat tak memberi izin hingga menolak empat kali tawaran main sinetron. Ini kisahnya..

Kanal247.com - Belakangan ini, banyak bintang muda yang turut mewarnai industri hiburan. Salah satunya adalah Angga Aldi Yunanda. Tapi jangan salah, meskipun Angga masih terbilang masih sangat baru di jagad hiburan, kehadirannya cukup memikat para penggemar. Bukan hanya karena wajah tampannya, akting selebritis kelahiran 16 Mei 2000 itu juga cukup menarik perhatian.


Baca juga ...

Setelah perannya di sinetron "Mermaid In Love", nama Angga seolah melambung tinggi. Meskipun demikian, tak mudah bagi Angga melewati kariernya yang kini cemerlang. Butuh perjuangan, terlebih saat dirinya terpisah jauh dari orang tuanya yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Awalnya, Angga yang pemalu dan selalu berdiam diri di rumah membuat sang ibu, Hj Yuliati memasukkannya ke berbagai les, seperti pelajaran, karate, renang, modelling, kursus kepribadian kecuali akting.

Berbagai perlombaan Angga ikuti untuk mengasah bakat dan kemampuannya termasuk dalam bidang modelling. Suatu hari, Angga mengikuti sebuah kontes model di Metzo Executif dan Karaoke awal 2015 dengan mendatangkan juri dari MD Entertaiment. Sejak saat itu lah Angga mulai dilirik serta mendapat tawaran untuk berkarier di Jakarta.

Pada mulanya, orang tua Angga, H Nasir dan Hj Yuliati tak memberi izin sang putra untuk berkarier di Jakarta. Pasalnya, kedua orang tua Angga ingin sang putra fokus pada pendidikannya. Namun, atas beberapa pertimbangan, akhirnya tawaran untuk pergi ke Jakarta diterima oleh kedua orang tua Angga. Dari sanalah, Angga pertama kali bermain di sinetron "Malu Malu Kucing" yang tayang pada Mei 2015 lalu.

Angga yang tak mempunyai pengalaman di seni peran pun membuat sang ibu bimbang. Terlebih Angga lebih sering salah dalam berakting hingga membuat para artis seniornya menunggu lama. Namun, hal tersebut dapat segera teratasi lantaran Angga yang dapat belajar cepat.

Usai berakting di sinetron "Malu Malu Kucing" yang berakhir pada Juli 2015, Angga pun kembali ke Lombok. Namun, kegundahan kembali menyelimuti Angga saat ia kembali ke tempat kelahirannya itu. Pasalnya, Angga yang seharusnya melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA terpaksa menganggur selama dua minggu. Tahun ajaran baru sudah Angga lewatkan selama satu bulan karena harus syuting.

(Sumber: http://oketekno.com/)

Keterlambatan dalam tahun ajaran baru pun mendapat solusi usai Dinas Dikpora memberikan bantuan hingga Angga masuk di SMA 4 Mataram. Tak hanya itu, otak cerdas Angga pun membantu sang aktor untuk mengejar pelajaran yang sempat tertinggal.

(Sumber: https://www.instagram.com/anggayunandareal16/)

Fokus di dunia pendidikan, berbagai tawaran untuk bermain di berbagai sinetron terus berdatangan. Namun, orang tua Angga tetap tak mengizinkan putranya itu untuk berakting hingga menolak empat tawaran untuk bermain di sinetron.

(Sumber: https://www.instagram.com/anggayunandareal16/)

Menolak tawaran hingga beberapa kali, pada akhirnya kedua orang tua Angga merasa tak enak hati untuk melakukannya lagi. Terlebih setelah mendapat telepon langsung dari Jakarta pada April 2016. Akhirnya, orang tua Angga pun mengizinkan sang putra untuk ke Jakarta. Saat itu lah Angga bermain di sinetron "Mermaid In Love" sebagai pemeran utama.

(Sumber: https://www.instagram.com/anggayunandareal16/)

Awalnya, ayah Angga tak menyangka jika putranya bisa berakting. Beberapa kemampuan lain seperti karate yang sempat dipelajari Angga pun tak disang-sangkanya juga bisa menunjang karier sang putra sebagai selebritis. Bahkan, mantan kekasih Syifa Hadju itu juga sempat didapuk sebagai nominasi Aktor Terfavorit di ajang "Panasonic Gobel Awards 2016".

Sejak bermain di sinetron "Mermaid In Love", karier Angga pun kian bersinar. Beberapa sinetron, seperti "Mermaid In Love 2 Dunia" (2016-2017), "Nathan & Nadia" (2017) hingga "Pura-Pura Haji" turut menemani perjalanan karier Angga. Tak hanya itu, ia juga sempat membuat single lagu berjudul "Disini Untuk kamu" yang ternyata cukup diminati penikmat musik Tanah Air.

Angga memang terbilang baru. Namun, eksistensinya di dunia hiburan cukup diperhitungkan. Terlebih lagi setelah ia memenangkan beberapa penghargaan, seperti Pendatang Baru Paling Ngetop di ajang "SCTV Awards 2016" hingga Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat di ajang "Infotainment Awards 2017".

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel