Taeyang Akui Nelangsa Lihat Perjuangan CL 'Taklukkan' Amerika

Foto: Taeyang Akui Nelangsa Lihat Perjuangan CL 'Taklukkan' Amerika
WowKeren dan Kanal247


Melihat perjuangan keras CL di Amerika, seperti berikut ini pendapat Taeyang di acara 'Livin' the Double Life'.

Kanal247.com - Program reality show terbaru tvN "Livin' the Double Life" benar-benar membuka mata banyak penggemar atas usaha keras para artis idola mereka. Salah satunya adalah perjuangan keras CL dalam membuka karirnya di Amerika. Perjuangan CL untuk berkarir di negeri Paman Sam itu diungkapkan oleh rekannya di YG Entertainment, Taeyang yang juga menjadi salah satu artis bintang tamu "Livin' the Double Life".

Baca juga ...


Di episode yang tayang Kamis, 23 November, Taeyang berkata, "Secara realistis, apa yang CL lakukan sangatlah keras. Ketika aku berbicara dengannya di telepon, kalian bisa melihat bagaimana kerasnya suasana di sana (Amerika)". Taeyang kemudian melanjutkan, "Sudah lama aku tidak melihatnya (CL), hatiku ikut bergetar. Di luar telepon, aku sering bilang ini padanya 'akan sangat menyenangkan sekali jika kamu kembali ke Korea Selatan dan promosi di sini, merilis album'". "Tapi dia sudah terlanjur melakukan banyak hal hingga pencapaiannya sekarang. Kurasa dia memiliki tekad yang kuat. Ya, aku adalah oppa-nya, tapi sebagai fans aku ingin dia juga sukses," kata Taeyang.

Jung Hyung Don yang menjadi MC acara kemudian bertanya, "Aku benar-benar penasaran. Kenapa Amerika?". CL pun menjawab, "Jujur, aku belum terlalu tumbuh berkembang di Korea. Aku selalu berada di sekolah luar negeri (Jepang, Perancis dan Amerika). Aku sangat kesepian. Aku satu-satunya orang Korea di sana dan mendengarkan musik pop". "Sejak kecil aku selalu bertanya 'kenapa tidak ada bintang pop yang sepertiku? kenapa tidak ada pop star Asia?'. Bahkan saat menjadi trainee di YG, aku ingin mempelajari semuanya. Sistemnya berbeda, bagaimana cara mereka makan, bagaimana cara mereka menyelesaikan suatu hal. Karena belum pernah ada sebelumnya, jadi tidak ada yang bisa menjadi panutan yang kuikuti. Orang ingin menolong, tapi tidak tahu bagaimana caranya," ungkap CL.

Terakhir, CL mengaku ingin terus mewujudkan impiannya di Amerika meskipun harus berjuang lebih keras lagi. "Sebenarnya ini opini pribadiku. (Karir) ini sangat sulit. Aku bahkan tidak tahu kalau akan sesulit ini. Aku baru menyadarinya. Aku ingin menyelesaikannya sampai selesai dan ingin bertanggungjawab ..., " kata CL seraya menangis. "Astaga, aku sudah gila ...."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...