Heboh Edison Wardhana Jadi Korban Aksi Sulap Demian, Deddy Corbuzier Angkat Bicara

Foto: Heboh Edison Wardhana Jadi Korban Aksi Sulap Demian, Deddy Corbuzier Angkat Bicara Instagram



Deddy Corbuzier mengatakan jika insiden seperti inilah yang membuatnya memutuskan untuk mundur sebagai pesulap.

Kanal247.com - Kecelakaan yang terjadi dalam aksi sulap "Death Drop" yang dilakukan oleh Demian Aditya di acara SCTV Award hingga kini masih ramai dibicarakan. Pasalnya, akibat insiden tersebut salah satu stuntman, Edison Wardhana mengalami luka yang cukup parah hingga sempat koma.

Peristiwa yang mengerikan tersebut rupanya juga menjadi perhatian Deddy Corbuzier. Sebagai seseorang yang pernah berkecimpung di bidang yang sama, mentalis sekaligus presenter itu memberikan pendapatnya.

Dalam vlog terbarunya itu, Deddy mengatakan jika dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk berbicara dengan hati-hati, apalagi karena Demian sendiri belum memberikan penjelasan. Menurutnya dalam setiap aksi sulan, keselamatan adalah hal nomor satu.

"Bermain sulap itu bahaya. Itulah mengapa setiap kali saya bermain sulap dari dulu safety come first," ujar Deddy dalam videonya tersebut. "Keselamatan harus nomor satu. Lebih baik efeknya tidak sebagus itu, tapi selamat semuanya. Jadi kalau Anda pemain sulap baru ataupun senior, remember, safety come first."

Meski tidak mengetahui kronologinya dengan jelas, Deddy berusaha untuk memperkirakan apa yang terjadi saat itu. "Apa yang terjadi adalah mungkin asistennya pada saat itu masih di dalam, menggantikan Demian. Dan pada saat talinya terputus, dia jatuh, asistennya belum sempat keluar," imbuhnya.

Baca juga ...

Menurut Deddy jika benar itu yang terjadi maka akan sangat menyedihkan. Namun seandainya peristiwa ini hanya gimmick, maka hal tersebut juga tidak lucu sama sekali. "Kalau itu benar-benar terjadi, artinya nyawa. This is not funny. Kalau ini gimmick, saya pribadi akan marah sama dia (Demian). Kalau ini benar-benar terjadi, I feel sad and really really sad," tutur Deddy.

Lebih lanjut, Deddy juga mengatakan jika insiden-insiden semacam inilah yang membuatnya memutuskan untuk berhenti bermain sulap. Meski begitu ia berharap semoga Edison segera diberi kesembuhan.

"Sulap itu mungkin menyabut nyawa seseorang. Saya harap semua ini cepat berlalu, sulap tetap maju dan kalaupun ini benar-benar terjadi, semoga cepat sembuh asistennya. Oh my god, may be that's why I stop," tuturnya.

Sementara itu, kecelakaan yang menimpa Edison ini membuat Demian menuai beragam kritikan tajam dan juha kecaman dari publik. Namun hingga kini suami Sara Wijayanto tersebut masih belum juga memberikan penjelasan apapun.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel