'Peta' Buatan Netter Ini Tunjukkan Popularitas Boy Group K-pop di Tahun 2017, Penasaran?

Foto: 'Peta' Buatan Netter Ini Tunjukkan Popularitas Boy Group K-pop di Tahun 2017, Penasaran?
WowKeren dan Kanal247


Intip reaksi netter melihat 'peta' popularitas boy group K-pop di tahun 2017 ini.

Kanal247.com - Belum lama ini para netter yang juga merupakan fans K-pop membuat sebuah 'peta' yang mengilustrasikan popularitas 20 boy group papan atas di tahun 2017 ini. Semakin besar 'wilayah' boy group pada map tersebut, berarti semakin besar pula popularitas mereka pada tahun 2017.


Baca juga ...

Dalam peta tersebut, Big Bang, Bangtan Boys, EXO, Winner dan Wanna One merupakan boy group yang memiliki 'wilayah' cukup besar. Kemudian, dilanjutkan dengan Sechskies dan Highlight yang juga mempunyai 'wilayah' besar, tapi tak sebesar 'wilayah' kelima boy group yang telah disebutkan sebelumnya.

\'Peta\' Popularitas Boy Group K-pop Tahun 2017

Sumber: Allkpop

Boy group lain yang juga masuk dalam daftar itu adalah GOT7, NCT 127, VIXX, Seventeen, Block B, BTOB, DAY6, Super Junior, Shinhwa, iKON, NU'EST W, Monsta X dan B1A4. Akan tetapi, 'wilayah' mereka dalam peta itu tampak kecil jika dibandingkan dengan 'wilayah' ketujuh boy group yang sudah disebutkan sebelumnya.

Melihat 'peta' tersebut, fans dan netter pun memberikan berbagai macam reaksi yang berbeda-beda. Tak sedikit yang merasa senang melihat idola kesayangannya termasuk dalam 'peta' tersebut.

"Aku senang banget bisa melihat Winner di 'peta' itu. 2017 memang tahun yang sangat luar biasa hebat untuk para member dan aku gembira mereka jadi makin terkenal sekarang," ujar salah seorang netter. "Hore, Big Bang ada di 'peta'. #VipSampaiAkuMatidanSeterusnya. VIXX dan Block B juga ada di sana. Aku senang sekali. Tapi harusnya B.A.P juga termasuk di sana," tukas netter lain. "Idola-idola kesayanganku, Big Bang, Winner dan iKon... benar-benar deh, ada banyak fans YG di luar sana. Dan jangan lupa, ada Sechskies..." komentar yang lainnya.

Di sisi lain, rupanya ada pula yang protes. Mereka menilai 'peta' tersebut kurang akurat dalam menggambarkan popularitas para boy group K-pop di tahun 2017.

"'Peta' ini tidak akurat. Big Bang tidak merilis musik baru tahun ini, tapi kenapa 'wilayah' mereka besar sekali?" tulis salah seorang netter. "Kurang akurat karena 'wilayah' Seventeen sekecil itu," komentar netter lain. "Bukannya mau mengejek, tapi peta ini benar-benar tidak akurat," tukas yang lainnya.

Masih banyak perdebatan para netter mengenai 'peta' popularitas boy group K-pop di tahun 2017 ini. Bagaimana menurut kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...