Adegan Ciuman 'Siapa Takut Jatuh Cinta' Kena Tegur KPI, Pihak Natasha Wilona Angkat Bicara

Foto: Adegan Ciuman 'Siapa Takut Jatuh Cinta' Kena Tegur KPI, Pihak Natasha Wilona Angkat Bicara
WowKeren dan Kanal247


Ibunda Natasha Wilona memberi klarifikasi soal teguran KPI yang dilayangkan kepada sinetron anaknya. Bagaimana tanggapannya?

Kanal247.com - Sinetron remaja "Siapa Takut Jatuh Cinta" baru-baru ini mendapatkan surat peringatan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Sinetron yang dibintangi oleh Verrell Bramasta dan Natasha Wilona itu disebut melanggar aturan dengan menampilkan adegan nyaris ciuman.


Baca juga ...

Menanggapi hal ini, pihak dari Natasha Wilona angkat bicara. Sang ibu, Theresia mengatakan bahwa kabar itu tidak benar. Ia menuturkan bahwa sinetron yang dibintangi san anak telah lulus sensor.

"Bohong kali di sinetron ini nggak ada degan ciuman kok," Ujar Theresia, Selasa (12/12). "Setahu saya nggak ada kok adegan ciuman, kan udah lulus sensor."

Sementara itu sinetron "Siapa Takut Jatuh Cinta" mendapatkan surat peringatan dari KPI pada tanggal 6 Desember 2017 kemarin. Berdasarkan aduan dari masyarakat, sinetron yang juga dibintangi oleh Aliando dan Bryan Domani itu melanggar beberapa pasal.

Adapun pasal tersebut adalah Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) KPI Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 Ayat (2), Pasal 16 dan Pasal 21 dan Standar Program Siaran (SPS) KPI Tahun 2012 Pasal 9 Ayat (2), Pasal 15 Ayat (1), Pasal 18 huruf k, dan Pasal 37 Ayat (4) huruf f.

"Program siaran tersebut menayangkan adegan seorang pria berjaket biru seakan sedang mencium bibir wanita berpakaian hijau. KPI Pusat menilai muatan tersebut tidak layak ditampilkan, terutama pada khalayak remaja," tulis KPI.

Pelanggaran itu disebut menyalahi norma kesopanan dan kesusilaan atas pelrindungan remaja. "Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang norma kesopanan dan kesusilaan, perlindungan remaja, pelarangan adegan yang mengesankan ciuman bibir, dan penggolongan program siaran. demikian agar surat sanksi administratif Teguran Tertulis ini diperhatikan dan dipatuhi. Atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih."

Sebelumnya, sempat beredar video yang menampilkan adegan antara Natasha Wilona dan Verrell Bramasta yang nampak seperti orang berciuman. Wajah keduanya sangat dekat hingga bibir mereka hampir bersentuhan.

Adegan yang dinilai tak pantas ini juga mendapatkan kecaman dari masyarakat luas. Mereka menyindir bahwa adegan itu ingin dibuat layaknya drama Korea namun berakhir gagal.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel