5 Seleb Korea Ini Pernah Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses di Dunia Entertainment, Siapa Saja?

Foto: 5 Seleb Korea Ini Pernah Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses di Dunia Entertainment, Siapa Saja?
WowKeren dan Kanal247


Seleb Korea ini bahkan pernah bekerja sebagai penjual merchandise di konser SHINee lho.

Kanal247.com - Meniti karier di dunia entertainment bukanlah hal yang mudah. Tak jarang seseorang harus bersusah payah hingga bercucuran keringat dan air mata agar bisa sukses di industri hiburan yang keras.

Baca juga ...


Menjadi seorang selebriti pun tidak instan. Butuh kerja keras serta ada banyak pengorbanan yang harus ia keluarkan, terutama di awal perjalanan karier mereka di dunia entertainment. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak menyerah.

Namun, kelima seleb Korea ini pantang menyerah dalam mengejar impian mereka untuk menjadi salah satu bintang bersinar di Korea Selatan. Bahkan, kelima seleb Korea ini harus bekerja paruh waktu demi menyukupi kebutuhan hidup sebelum mereka sukses seperti sekarang ini.

Ingin tahu siapa saja mereka? Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Kang Ha Neul Lakukan Banyak Kerja Paruh Waktu Demi Wujudkan Cita-Cita

Kang Ha Neul Lakukan Banyak Kerja Paruh Waktu Demi Wujudkan Cita-Cita

Aktor tampan Kang Ha Neul nekat pindah dari Busan ke Seoul demi mewujudkan cita-citanya sebagai seorang aktor. Namun, karena Kang Ha Neul bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, orang tuanya tak mampu menyekolahkannya di sekolah kesenian swasta yang ada.

Kang Ha Neul pun bertekad tak mau membebani keluarganya. Ia pun memutuskan untuk melakukan banyak pekerjaan paruh waktu di mini market, pom bensin, hingga memberikan selebaran pada orang-orang di jalan. Bahkan sebelum menjadi mahasiswa, dia juga memenuhi kebutuhan hidupnya dari kerja paruh waktu. Meski berat dan tidak mudah, tapi ternyata semua itu menjadi pengalaman berharga yang membantunya dalam berakting.

2. Lee Joon Sempat Kerja Paruh Waktu di Restoran Ayam Sebelum Sukses

Lee Joon Sempat Kerja Paruh Waktu di Restoran Ayam Sebelum Sukses

Keluarga Lee Joon mengalami kesulitan dalam hal finansial setelah bisnis yang dikelola oleh ayahnya bangkrut. Namun, tekad Lee Joon untuk terjun ke dunia entertainment sudah bulat. Bahkan, saat bersekolah di Seoul Arts High School, ia kerap diejek teman-temannya karena selalu memakai setelan balet yang sama tiap harinya. Namun Lee Joon tak punya pilihan lain karena hanya itu yang bisa dibeli oleh keluarganya.

Halangan serta ejekan teman-temannya tidak mematahkan semangat Lee Joon untuk menjadi bintang besar di kemudian hari. Demi membantu keluarganya, Lee Joon pun berlatih menari siang dan malam hingga akhirnya bisa masuk ke Korea National University of Arts.

Selain itu, sebelum sukses seperti sekarang ini, ternyata Lee Joon juga pernah bekerja paruh waktu di sebuah restoran ayam. Tempat itu sendiri dikenal sering dikunjungi oleh para aktor untuk mendapatkan uang sekaligus menjalin koneksi.

3. Kim Go Eun Bekerja Keras Demi Wujudkan Impian

Kim Go Eun Bekerja Keras Demi Wujudkan Impian

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, rupanya aktris cantik Kim Go Eun pernah melakukan kerja paruh waktu. Beberapa di antaranya adalah menjadi model untuk sebuah toko online, membantu pengarsipan di kantor distrik, hingga menyajikan mie soba dalam mangkuk batu yang berat selama sepuluh jam per hari.

Bermimpi bisa menjadi kru film dan penulis, Kim Go Eun pun belajar di sebuah sekolah seni swasta sebelum akhirnya ia pindah ke Korea National University of Arts di mana ia mendapatkan beasiswa. Agar bisa terus mendapatkan beasiswa, Kim Go Eun pun selalu fokus pada akademiknya. Namun, ketika sedang masa liburan, ia memilih untuk bekerja siang dan malam demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

4. Ryu Jun Yeol Lakukan Banyak Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses

Ryu Jun Yeol Lakukan Banyak Kerja Paruh Waktu Sebelum Sukses

Aktor Ryu Jun Yeol dengan percaya diri pernah mengakui bahwa ia adalah seorang pekerja paruh waktu sebelum terkenal seperti sekarang ini. Bahkan, kekasih Hyeri Girl's Day ini mengatakan bahwa pekerjaan paruh waktu apa pun yang disebutkan pasti sudah pernah ia lakukan sebelumnya.

Ryu Jun Yeol mengaku ia sudah pernah bekerja paruh waktu di berbagai restoran. Ia juga pernah jadi pengantar paket hingga mengepak kardus di pasar. Bahkan, Ryu Jun Yeol juga pernah menjual merchandise di konser SHINee dan mengatur lalu lintas kendaraan di lokasi syuting film "Veteran".

Selain itu, Ryu Jun Yeol juga berkuliah dengan beasiswa yang ia dapatkan. Sehingga, ia harus selalu fokus dan menjaga nilai akademiknya, tapi ketika liburan tiba, ia melakukan berbagai pekerjaan paruh waktu guna menyambung hidup.

5. Ong Sung Woo Wanna One Bekerja Paruh Waktu Sebagai Model Sebelum Debut

Ong Sung Woo Wanna One Bekerja Paruh Waktu Sebagai Model Sebelum Debut

Salah satu member Wanna One, yakni Ong Sung Woo menghabiskan waktu hingga 10 tahun sebagai trainee. Saat masih duduk di bangku kelas satu SMP, Ong Sung Woo direkrut oleh sebuah agensi. Sayangnya, karena adanya masalah di dalam agensi tersebut, masa depan Ong Sung Woo jadi tidak jelas, tapi juga tak bisa pindah ke agensi lain karena masih terikat kontrak kerja.

Namun, Ong Sung Woo bertekad untuk melakukan apapun demi mewujudkan impiannya sehingga ia memutuskan untuk bekerja paruh waktu sebagai model untuk toko online, salon, hingga produk kacamata.

Sambil menggeluti kerja paruh waktu sebagai model, Ong Sung Woo juga bergabung dengan sebuah tim breakdancing. Selain itu, ia juga terus berlatih akting.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...