7 Seleb Korea Ini Sukses Pecahkan 'Guinness World Records', Siapa Saja?

Foto: 7 Seleb Korea Ini Sukses Pecahkan 'Guinness World Records', Siapa Saja?
WowKeren dan Kanal247


Mulai dari rekor manusia dengan lapisan baju paling banyak hingga selebriti wanita dengan kaki terpanjang sedunia, inilah para seleb Korea yang pecahkan 'Guinness World Records'.

Kanal247.com - "Guinness World Records" bertugas untuk mencatat berbagai rekor yang pernah tercetak di seluruh dunia. Rekor-rekor itupun cukup beragam, mulai dari yang umum seperti manusia tertinggi di dunia hingga yang unik seperti misalnya manusia dengan tato terbanyak di tubuhnya.

Baca juga ...

Namun, siapa sangka ternyata ada beberapa seleb Korea yang namanya tercetak di "Guinness World Records" atas rekor yang berhasil mereka pecahkan. Rekor-rekor yang dipecahkan oleh para seleb Korea inipun bervariasi, ada yang umum, tapi ada pula yang cukup unik dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.


Penasaran siapa saja seleb Korea yang berhasil memecahkan "Guinness World Records"? Yuk simak ulasannya di sini.

1. Lee Hyori Pecahkan 'Guinness World Records' Berkat Penampilannya di Koran

Lee Hyori Pecahkan 'Guinness World Records' Berkat Penampilannya di Koran

Selebriti pertama yang berada dalam daftar ini adalah Lee Hyori. Mantan member Fin.K.L ini sukses masuk dalam "Guinness World Records" dalam kategori sosok yang tampil paling sering di halaman depan koran. Pada tahun 2003 silam, lagunya yang berjudul, "10 Minutes" membawanya hingga ke puncak popularitasnya di dunia entertainment. Pada saat itu, Lee Hyori sukses muncul di halaman depan koran hingga 891 kali.

Saat menjadi bintang tamu dalam sebuah acara, Lee Hyori pernah bercerita tentang pengaruhnya di media cetak. Ketika itu Lee Hyori berkata, "Ketika aku muncul di halaman pertama, tingkat penjualan koran tersebut akan naik hingga 10 persen. Oleh sebab itulah bahkan salah satu media cetak menyusun 'pasukan khusus' untukku."

2. Shinhwa Cetak Rekor Sebagai Boy Group yang Paling Langgeng

Shinhwa Cetak Rekor Sebagai Boy Group yang Paling Langgeng

Grup K-pop legendaris Shinhwa juga memegang salah satu rekor dunia. Eric cs sukses masuk dalam "Guinness World Records" sebagai grup yang paling langgeng di dunia entertainment. Pasalnya, selama 19 tahun berkiprah, mereka tidak pernah kehilangan satupun member apalagi bubar.

Tentu saja hal itu tidaklah mudah untuk dilakukan. Saat ditanya apa yang membuat mereka bisa langgeng seperti itu, Shinhwa pun menjawab bahkan rasa percaya pada satu sama lain merupakan kuncinya.

3. Uniknya Rekor Dunia yang Dipecahkan Oleh Kwanghee Ini

Uniknya Rekor Dunia yang Dipecahkan Oleh Kwanghee Ini

Kwanghee juga merupakan salah satu selebriti yang berhasil masuk dalam "Guinness World Records". Namun, rekor yang dipecahkannya ini tidak biasa, lho. Menurut sumber, Kwanghee sukses memecahkan rekor dunia dalam kategori manusia yang memakai lapisan baju paling banyak.

Pada tahun 2011 silam, Kwanghee tampil di salah satu acara variety show dan mengungkapkan bahwa ia berhasil memecahkan rekor dunia dalam sebuah acara. Saat itu Kwanghee menjelaskan, "Ketika itu aku memakai 252 lapis pakaian. Rekor dunia sebelumku adalah 247 lapis pakaian. Waktu itu aku duduk manis selama empat jam di tengah suhu 30 derajat celcius hingga akhirnya aku berhasil memecahkan rekor tersebut."

4. Han Young Pecahkan Rekor Dunia Berkat Kaki Jenjangnya

Han Young Pecahkan Rekor Dunia Berkat Kaki Jenjangnya

Tak disangka-sangka, rupanya aktris Han Young juga sukses memecahkan rekor dunia. Han Young berhasil masuk "Guinness World Records" berkat kaki jenjangnya. Seperti yang diketahui, Han Young sendiri memiliki tinggi 179 cm dan rupanya ia mempunyai panjang kaki hingga 112 cm yang membuatnya memegang rekor dunia dalam kategori kaki selebriti wanita terpanjang di dunia.

Meski membuatnya sukses memecahkan rekor dunia, tapi ternyata kaki jenjang Han Young juga kerap membuatnya kesulitan. "Aku bisa memakai celana laki-laki. Ada banyak sekali baju yang cantik di luar sana, tapi sebagian besar tidak dapat kupakai," ujar Han Young dalam sebuah acara variety show.

5. TVXQ Berhasil Masuk 'Guinness World Records' Tahun 2009 Silam

TVXQ Berhasil Masuk 'Guinness World Records' Tahun 2009 Silam

Saat masih dengan lima member, grup K-pop TVXQ sukses memasukkan nama mereka dalam "Guinness World Records". Saat itu U-Know Yunho cs berhasil memecahkan rekor dunia pada tahun 2009 silam dalam kategori grup yang paling banyak dipotret sejak debut.

Perhitungan itu diambil pada acara-acara serta aktivitas resmi mereka. Kabarnya, saat itu TVXQ telah dipotret hingga lebih dari 500 juta kali. Daebak!

6. Song Hae Jadi MC dengan Masa Jabatan Terlama di Dunia

Song Hae Jadi MC dengan Masa Jabatan Terlama di Dunia

Song Hae merupakan salah satu MC yang ada di Korea Selatan. Ia sendiri telah menjabat sebagai MC untuk acara "National Singing Contest" yang ditayangkan oleh KBS 1TV selama 37 tahun lamanya. Hal itu pula yang membuatnya sukses memegang rekor dunia sebagai MC dengan masa jabatan terlama di dunia.

Hal itu tentu saja membuat Song Hae gembira. Bahkan, dalam sebuah wawancara, ia berharap bisa terus menjadi MC acara tersebut bahkan ketika ia sudah berusia lebih dari 100 tahun nanti. "Aku ingin terus menjadi MC acara 'National Singing Contest' sampai aku berusia 120 tahun nanti," ucapnya saat itu.

7. Kang Ho Dong Masuk 'Guinness World Records' Berkat Hal Ini

Kang Ho Dong Masuk 'Guinness World Records' Berkat Hal Ini

Kang Ho Dong merupakan selebriti Korea Selatan yang mewarnai berbagai acara variety show yang ada di Korea Selatan. Tak disangka-sangka, ternyata Kang Ho Dong juga memegang rekor dunia, lho.

Kang Ho Dong sendiri berhasil mencetak rekor dunia dalam kategori sosok yang berjabat tangan paling lama sedunia. Pada saat itu, Kang Ho Dong mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Guinness di mana ia harus terus berjabat tangan dengan orang-orang, dan tiap kali jabat tangan tidak boleh lebih dari satu detik.

Kang Ho Dong sendiri berhasil berjabat tangan hingga enam jam empat puluh tiga menit. Selama itu, ia telah berjabat tangan dengan sekitar 28 ribu orang. Hebat banget ya!

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel