Tak Hanya Berpenampilan Visual yang Menawan, 5 Musisi K-pop Blasteran Ini Juga Bertalenta

Foto: Tak Hanya Berpenampilan Visual yang Menawan, 5 Musisi K-pop Blasteran Ini Juga Bertalenta
WowKeren dan Kanal247


Idol K-pop blasteran yang satu ini baru saja melakukan debut solo tahun ini, lho.

Kanal247.com - Seiring berjalannya waktu, pernikahan berbeda etnis sudah bukan lagi hal yang langka. Tak heran jika belakangan ini kita banyak menemukan orang-orang yang berdarah campuran. Pun demikian dengan para idol K-pop.

Baca juga ...

Dewasa ini, tak sedikit idol K-pop berdarah campuran yang terlihat di layar kaca. Tak hanya memiliki penampilan visual yang menawan, rupanya tak sedikit dari mereka yang juga mempunyai talenta bermusik yang cukup besar. Seperti misalnya kelima idol K-pop blasteran ini.


Penasaran siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

1. Shannon William Resmi Lakukan Debut pada Desember 2014

 Shannon William Resmi Lakukan Debut pada Desember 2014

Shannon Williams merupakan penyanyi solo kelahiran Inggris pada tahun 1998. Pemilik nama asli Shannon Areum Williams Lees ini merupakan salah satu idol K-pop berdarah campuran di mana ayahnya adalah orang Inggris sedangkan ibunya merupakan orang Korea.

Sebelum debut di panggung K-pop, Shannon sudah mencuri perhatian banyak orang saat ia tampil di acara "Star King" dan "Hidden Singer". Shannon sendiri akhirnya melakukan debut di dunia K-pop pada bulan Desember 2014 dengan single yang bertajuk, "Daybreak Rain".

Selanjutnya, pada tahun 2016 yang lalu, Shannon juga berpartisipasi di acara reality show bertajuk, "K-Pop Star Season 6". Saat itu Shannon sukses hingga posisi empat besar sebelum akhirnya dieliminasi.

Sementara itu, Shannon sendiri telah melakukan comeback tahun ini dengan mini album berjudul "Hello". Mini album keduanya itu telah dirilis pada bulan Juli 2017.

2. Kyla, Maknae Pristin Keturunan Amerika-Korea

Kyla, Maknae Pristin Keturunan Amerika-Korea

Para fans Pristin pastinya sudah tahu kalau sang maknae, yakni Kyla, merupakan idol berdarah campuran. Yup, lahir di Louisiana, Amerika Serikat, Kyla terlahir dari ibu yang berdarah Korea dan ayah yang berdarah Amerika.

Kyla sendiri bergabung dengan Pledis Entertainment sebagai trainee idol pada tahun 2010. Ia juga sempat menjadi penari latar di MV "My Copycat" milik grup Orange Caramel. Setelahnya, Kyla pun berhasil debut sebagai salah satu member Pristin pada tahun 2017.

Bersama dengan para member Pristin lainnya, Kyla juga berkontribusi dalam proses membuatan musik, terutama dalam hal penulisan lirik. Lagu "You're My Boy" adalah salah satu lagu yang ditulis oleh Kyla bersama beberapa orang lainnya.

Sayangnya, saat ini Kyla sendiri tengah hiatus dari berbagai aktivitas bersama Pristin. Beberapa waktu yang lalu, Pledis Entertainment mengumumkan bahwa karena kondisi kesehatannya, Kyla disarankan oleh pihak dokter sehingga ia pun harus beristirahat dan tak ikut promosi bersama dengan para member Pristin lainnya.

3. Vernon Seventeen Tak Cuma Ganteng, Tapi Juga Jago Nge-Rap

Vernon Seventeen Tak Cuma Ganteng, Tapi Juga Jago Nge-Rap

Vernon memang bukanlah idol blasteran pertama yang debut di panggung K-pop. Namun, Vernon sukses menarik perhatian banyak orang karena wajah tampan serta talenta bermusiknya saat ia debut bersama Seventeen pada tahun 2015 silam sebagai rapper utama sekaligus member dari hip hop unit.

Vernon sendiri terlahir dari ayah yang berdarah Korea dan ibu yang berdarah Amerika. Dulunya pemilik nama asli Hansol Vernon Chwe ini sempat tinggal di New York, Amerika Serikat. Namun kemudian keluarganya pindah ke Korea Selatan ketika Vernon masih berumur 5 tahun.

Sejak debut, Vernon kerap membantu para member Seventeen lainnya dalam hal komposisi dan membuat baik lagu maupun koreografi. Selain itu, Vernon juga pernah berkolaborasi solo dengan Don Mills dan Dok2. Bahkan, belum lama ini pun Vernon baru saja merilis sebuah lagu yang ia buat bersama salah satu member Pledis Girlz, yakni Eunwoo.

4. Jeon Somi, Idol K-Pop Cantik yang Berhasil Dapatkan Posisi Nomor Satu di 'Produce 101'

Jeon Somi, Idol K-Pop Cantik yang Berhasil Dapatkan Posisi Nomor Satu di 'Produce 101'

Karier Jeon Somi di industri K-pop sudah dimulai ketika ia berpartisipasi dalam acara idol survival "Sixteen" bersama para trainee JYP Entertainment lainnya. Sayangnya, waktu itu gadis yang terlahir dari ayah berdarah Belanda-Kanada dan ibu berdarah Korea ini tak berhasil ikut debut bersama grup K-pop Twice.

Namun, nama Jeon Somi semakin meroket ketika ia bergabung dalam acara "Produce 101 Season 1" besutan Mnet. Bukan hanya berhasil mendapatkan posisi pertama, tapi Somi juga sukses melakukan debut bersama grup IOI.

Sayangnya, IOI sendiri telah dibubarkan pada awal tahun ini. Meski demikian, Somi masih tetap disibukkan dengan berbagai aktivitas di dunia entertainment. Bahkan, ia juga bergabung dalam beberapa acara televisi seperti "Sister's Slam Dunk Season 2" dan "Idol Drama Operation Team".

5. Nama Kim Samuel Meroket Usai Ikut 'Produce 101 Season 2'

Nama Kim Samuel Meroket Usai Ikut 'Produce 101 Season 2'

Kim Samuel bukanlah orang baru di industri K-pop. Idol tampan yang terlahir dari ibu berdarah Korea dan ayah berdarah Meksiko ini pertama kali muncul pada program acara online bertajuk, "Seventeen TV". Namun, pada tahun 2013 silam, Samuel memilih untuk pindah dari Pledis Entertainment ke Brave Entertainment.

Setelah pindah ke Brave Entertainment, Samuel melakukan debut bersama 1PUNCH. Namun, grup hip hop duo itu bubar setelah One memutuskan untuk hengkang.

Pada tahun 2017, Samuel pun bergabung dalam acara "Produce 101 Season 2". Walaupun tak bisa ikut debut bersama grup K-pop Wanna One, tapi agensinya memberikan kesempatan bagi Samuel untuk melakukan debut solo sekitar tiga bulan setelah acara tersebut berakhir.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel