Ditangkap Polisi Saat Gunakan Sabu di Rumah, Ini Alasan Tio Pakusadewo

Foto: Ditangkap Polisi Saat Gunakan Sabu di Rumah, Ini Alasan Tio Pakusadewo
WowKeren dan Kanal247


Polisi juga menemukan barang bukti berupa tiga klip sabu dan tempat bong saat melakukan penangkapan.

Kanal247.com - Aktor senior, Tio Pakusadewo kembali berurusan dengan pihak kepolisian akibat penggunaan narkoba. Aktor "The Raid 2: Berandal" ini ditangkap di rumahnya, di kawasan Jakarta Selatan pada Selasa (19/12).


Baca juga ...

Menurut polisi, alasan Tio menggunakan obat-obatan terlarang itu lantaran untuk mengurangi rasa sakit di kakinya. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kasubdit Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Dony Alexander.

"Alasannya karena sakit kakinya pernah dioperasi," kata AKBP Dony Alexander.

Dony juga mengatakan bahwa saat ditangkap, aktor 54 tahun itu bertindak kooperatif. Saat ditanya barang bukti, dengan mudah Tio menunjukan sabu yang telah ia pakai.

"Kita tanya baik-baik yang bersangkutan juga kooperatif yang bersangkutan mengakui salah dan ketika digeledah ditemukan cangklong di saku jaketnya kemudian kita tanya lagi apakah masih ada barang bukti lainnya, yang bersangkutan menunjukkan sabu sisa pakai," ujarnya.

Polisi sendiri telah lama mengintai aktivitas Tio selama ini. Mereka menduga bahwa artis kelahiran Jakarta ini telah menggunakan narkoba selama beberapa tahun.

"Kita dapat informasi bahwa yang bersangkutan adalah pecandu narkotika. Dia sudah 10 tahun memakai narkotika," lanjut Dony.

Sementara itu, barang bukti yang telah disita oleh polisi berupa sabu dan bong. Saat dilakukan penangkapan, Tio diketahui sedang menggunakan barang haram tersebut.

"(Tio) sudah kami tangkap, yang bersangkutan menggunakan sabu di rumahnya. Kami dapat informasi, kami lakukan penyelidikan, dan kami lakukan penangkapan. Kami temukan tiga klip sabu, tempat bong," kata Argo Yuwono, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya.

Saat ditanya mengenai siapa saja yang tertangkap, Argo menjanjikan sebuah konferensi pers yang akan digelar siang ini pukul 14.30 WIB.

"Tunggu rilis saja nanti siang," ucapnya. "Nanti jam 14.30 WIB kami jelaskan."

Di sisi lain, ini bukanlah kali pertama Tio Pakusadewo harus berurusan dengan barang haram. Pada era '90-an, bintang film "Surat dari Praha" itu juga kedapatan menggunakan dan memiliki narkotika.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel