1,5 Tahun, Kasus Hukum Yoochun JYJ Baru Dinyatakan Selesai

Foto: 1,5 Tahun, Kasus Hukum Yoochun JYJ Baru Dinyatakan Selesai



Keempat wanita yang membuat tuduhan palsu ke Yoochun akhirnya mendapat hukuman setimpal.

Kanal247.com - Pertarungan hukum Micky YooChun JYJ selama 18 bulan terakhir akhirnya menemui ujungnya. Wanita kedua (yang selanjutnya disebut "B") yang mengklaim bahwa dia telah dianiaya secara seksual oleh Yoochun akhirnya menerima keputusan final dari hakim. Dia diputuskan tidak bersalah karena tuduhan tuduhan palsu dan pencemaran nama baik.


Baca juga ...

Sejak Juni 2016, Yoochun telah keluar-masuk ruang persidangan karena kasus asusila yang menyeret namanya itu. Apalagi dia dituduh melakukan kekerasan seksual oleh empat wanita yang mengaku menjadi korbannya. Kini, Yoochun yang berprofesi sebagai aktor dan penyanyi tersebut dinyatakan tidak bersalah atas keempat tuduhan dari wanita tersebut.

Yoochun kemudian melakukan tuntutan balik terhadap wanita pertama yang mengklaim bahwa dia melakukan kekerasan seksual terhadapnya. Wanita itu, beserta dua pria yang membantunya dalam memeras Yoochun, kemudian mendapat hukuman penjara mulai 18 sampai 24 bulan karena terbukti melakukan tuduhan palsu dan percobaan pemerasan.

Sementara itu "B" yang dituntut karena disebut membuat tuduhan palsu dan pencemaran nama baik, mendapat keputusan tidak bersalah dalam sidang pertama dan keduanya. Namun pada akhirnya "B" juga terbukti bersalah di sidang terakhir. Meskipun pihak penuntut mengajukan banding atas putusan tersebut, namun Pengadilan Tertinggi mengungkapkan pada Jumat, 22 Desember bahwa mereka menolak pengajuan banding itu dan memperkuat keputusan bersalah atas "B" dan mengakhiri pertarungan hukum selama 18 bulan yang berjalan antara Yoochun dan para wanita-wanita itu.

Kasus tuduhan asusila itu sempat mempengaruhi proses pertunangannya dengan sosialita Korea Selatan, Hwang Hana. Tanggal pertunangan itu bahkan telah dimundurkan dari kesepakatan semula.

Mulanya member JYJ tersebut dikabarkan akan menikahi kekasihnya tak lama setelah ia resmi menyelesaikan tugas bela negaranya, yakni pada tanggal 10 September. Namun, karena berbagai alasan, pernikahan mereka ditunda dan baru akan digelar pada tanggal 20 September. Akan tetapi, saat semakin mendekati hari istimewa tersebut, kabar kurang menyenangkan muncul. C-Jes Entertainment selaku pihak agensi yang menaungi Yoochun merilis pernyataan resmi pada tanggal 12 September, yang menyatakan bahwa pernikahan mantan member TVXQ itu akan kembali ditunda hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel