BTS Artis K-Pop dengan Ranking Tertinggi di Chart Oricon Selama 2017

Foto: BTS Artis K-Pop dengan Ranking Tertinggi di Chart Oricon Selama 2017



Popularitas Bangtan Boys yang tinggi di Jepang juga membuat mereka mencetak rekor lainnya di Oricon.

Kanal247.com - Prestasi baru dicetak oleh Bangtan Boys jelang akhir tahun 2017. BTS mencetak rekor sebagai artis K-Pop dengan rangking tertinggi di chart tahunan Oricon. Kabar ini pun membuat para Army semakin bangga sebagai penggemar mereka.

Hanya sebulan setelah dirilis pada 23 November lalu, single Jepang terbaru BTS yang berjudul "MIC Drop/DNA/Crystal Snow" berhasil naik ke posisi 13 di chart single Oricon tahun 2017. Capaian ini sekaligus merupakan lompatan tertinggi di chart musik tersebut yang pernah diraih oleh artis K-Pop dalam sejarah Oricon. "MIC Drop/DNA/Crystal Snow" sekaligus berhasil memecahkan rekor di chart single mingguan Oricon pada bulan Desember, dengan mendapatkan poin tertinggi yang pernah dicatatkan oleh artis luar negeri.

Baca juga ...

Single Jepang BTS sebelumnya, "Blood Sweat Tears" berada di posisi ke-22 di chart single tahun 2017, diikuti dengan single Twice yang berjudul "One More Time" di urutan ke-24. Selain BTS, girl group Twice juga mencetakkan rekor di Jepang pada minggu ini, sebagai artis wanita yang berhasil meraih ranking nomer 1 di chart Oricon sebanyak 3 kali selama tahun 2017.

Popularitas BTS dan Twice yang cukup tinggi di Jepang juga membuat mereka diundang tampil di acara "Music Station Super Live" di TV Asahi pada tanggal 23 Desember lalu. Acara tersebut merupakan program musik akhir tahun yang populer di Jepang.

BTS memang salah satu boy group yang popularitasnya menjulang di tahun 2017. Setelah sukses debut internasional dengan tampil di American Music Awards 2017 pada November lalu, BTS juga membuat rekor lain di YouTube berkat MV "DNA". Per tanggal 17 Desember pukul 10.30 pagi waktu setempat, MV "DNA" telah ditonton lebih dari 200 juta kali. Dengan demikian, selama 3 bulan terakhir BTS telah mencetak rekor baru. Waktu ini pun termasuk cukup singkat bagi MV grup K-Pop lainnya untuk mencetak rekor seperti itu, 3 bulan semenjak dirilis dan ditonton lebih dari 200 juta kali. BTS pun sukses menjadi grup K-Pop pertama yang mencapai prestasi itu dalam waktu singkat.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel