Akui Ingin Adopsi Anak Palestina, Ini Penyebab Melly Goeslaw Gagal

Foto: Akui Ingin Adopsi Anak Palestina, Ini Penyebab Melly Goeslaw Gagal Instagram
WowKeren dan Kanal247


Melly Goeslaw mengaku sudah jatuh cinta pada dua anak korban perang yang ia temui di Palestina.

Kanal247.com - Melly Goeslaw telah kembali ke Tanah Air. Seperti diketahui beberapa waktu lalu ia berangkat ke Palestina bersama tim yang juga terdiri dari penyanyi religi Opick untuk misi kemanusiaan. Disana, mereka menemui para pengungsi dan juga menyalurkan bantuan.


Baca juga ...

Sepulangnya dari negara yang tengah berkonflik tersebut, Melly Goeslaw menceritakan pengalamannya kepada para awak media. Musisi ini melihat sendiri bagaimana penderitaan warga Palestina akibat menjadi korban perang yang tak berkesudahan. Terutama anak-anak yang harus kehilangan orangtunya.

Di usianya yang masih belia, anak-anak itu harus tinggal di barak pengungsian dengan kondisi yang memprihatinkan. Hal tersebut tak pelak membuat Melly merasa sangat sedih dan juga berempati. Ia bahkan mengaku ingin mengadopsi anak yang ditemuinya di Palestina saat itu. Apalagi ia mengaku sudah jatuh cinta pada dua anak disana.

"Iya (mau adopsi) yang dua anak itu yang mata jamur sama yang matanya bagus itu, itu dua duanya saya jatuh cinta banget," kata Melly Goeslaw di kediamannya, kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (24/12) seperti dilansir dari Bintang.

Namun niat Melly tersebut rupanya tidak bisa terwujud. Pasalnya otoritas setempat tidak mengizinkan anak-anak Palestina untuk diadopsi oleh orang dari luar. Mereka berharap anak-anak tersebut tetap menerima pendidikan seperti di Palestina.

"Dan saya bilang sama pemerintah sana yang mewakili, boleh nggak kita adopsi ternyata nggak bisa. Karena mereka tidak boleh dipisahkan dari masyarakat Palestina-nya sendiri," tutur Melly. "Mereka takut kalau mereka dipisahkan dari situ pendidikan yang diterima tidak seperti yang di situ, karena pendidikan yang utamanya banget, pelajaran yang diberikan itu menghafal Alquran, karena sama orang Indonesia kan kita kan sekuler kan, jadi mereka pertahankan terus ya. Dan karena Palestina itu menjaga Al Aqsha ya, jadi ya dipertahankan terus."

Sementara itu, Melly sendiri mengatakan jika kepergiannya ke Palestina merupakan cita-citanya sejak lama. Bahkan ia mengaku siap mati saat akhirnya bisa berangkat ke negara konflik tersebut demi misi mulia.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel