SM Station Rilis MV Konser 'Dear My Family', Ada Mendiang Jonghyun SHINee

Foto: SM Station Rilis MV Konser 'Dear My Family', Ada Mendiang Jonghyun SHINee
WowKeren dan Kanal247


Penampilan Jonghyun di video konser ini kembali membuat fans sedih karena teringat kenangan Jonghyun.

Kanal247.com - Sebagai penutup rangkaian proyek SM Station tahun 2017 ini, pada tanggal 29 Desember kemarin SM Entertainment merilis video musik “Dear My Family.” Lagu ini diciptakan oleh Yoo Young JIn dan dirilis secara digital pertama kali pada tahun 2012. Untuk rilisan tahun 2017 ini SM Entertainment mengambil momen saat konser SMTOWN 2016 di Tokyo. Para artis SM Entertainment seperti Kangta, BoA, TRAX, Super Junior, Girls' Generation, SHINee, f(x), EXO, Red Velvet, dan NCT turut serta dalam video musik ini.


Baca juga ...

Sebagai bentuk penghormatan terhadap mendiang Jonghyun, SM Entertainment menampilkan beberapa foto penyanyi bersuara khas itu dalam video musik ini. Di akhir video terdapat sebuah pesan yang berbunyi, "Jonghyun, adalah seorang musisi besar, yang mencintai musik lebih dari siapapun, yang menikmati penampilan di atas panggung, yang suka berkomunikasi dengan fans lewat musik. Kami akan selalu mengenangnya."

Sementara itu, nama Jonghyun juga muncul dalam daftar chart "Album Dunia" Billboard tanggal 3 Januari lalu. Dari data tersebut, nama Bangtan Boys dan Jonghyun sebagai artis K-Pop berada dalam daftar tersebut. BTS mengamankan posisi puncak dengan EP kelima mereka yang berjudul "Love Yourself: Her". Sementara album mendiang Jonghyun yang berjudul "Jonghyun The Collection 'Story Op. 2" berada di urutan kelima dalam daftar chart. Hal ini bisa dimaklumi karena fans di seluruh dunia mulai kembali mendengarkan lagu-lagu Jonghyun setelah kematian tragisnya dengan bunuh diri karena depresi. Karena lagu-lagunya kembali didengarkan fans dari seluruh dunia, maka album Jonghyun tersebut berhasil masuk dalam chart album dunia Billboard.

Perhatian dari SM Entertainment kepada mendiang Jonghyun tidak berhenti di sini. Belum lama ini Gregory Hwang, pengarah pertunjukan SM Entertainment dari BeatBurger mengunggah video latihan mendiang Jonghyun yang belum pernah dirilis sebelumnya. Video itu diunggah oleh Gregory Hwang melalui akun Instagram miliknya pada Sabtu, 23 Desember 2017. "Orang yang membuat koreografi ini tidak mengambilnya, jadi aku akan mengunggahnya," tulis Gregory Hwang di kolom caption. "Bocahku ini sangatlah mahir dalam menari," lanjutnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel