Bakal Hiatus, Big Bang Ungkap Kata-Kata Penuh Haru Ini di Konser Terakhir 'Last Dance'

Foto: Bakal Hiatus, Big Bang Ungkap Kata-Kata Penuh Haru Ini di Konser Terakhir 'Last Dance'



Seungri tak dapat menahan air matanya saat mengucapkan kata-kata ini di konser terakhir 'Last Dance'.

Kanal247.com - Grup K-pop Big Bang menutup tahun 2017 mereka dengan konser bertajuk, "BIGBANG 2017 Concert Last Dance in Seoul" yang digelar pada tanggal 30-31 Desember di Gocheok Sky Dome, Seoul. Itu merupakan konser terakhir Big Bang sebagai grup sebelum mereka hiatus karena G-Dragon dan Taeyang dirumorkan akan berangkat wajib militer pada tahun 2018.

Pada akhir konser, keempat member Big Bang menyempatkan diri untuk mengobrol dengan para penonton. Mereka pun menjadi sangat emosional karena tahu harus mengucapkan selamat tinggal pada satu sama lain sebelum sang idola hiatus.

Saat itu, member Daesung berkata, "Ini sangatlah menyenangkan. Aku telah pergi ke banyak tempat, berharap bisa melihat banyak hal baru. Terima kasih. Untuk waktu yang cukup lama, ada banyak rumor yang mengatakan bahwa 'ini adalah konser terakhir Big Bang,' tapi akhirnya konser terakhir kami sebelum berangkat wajib militer akhirnya tiba. Karena berbagai memori dan hadiah yang telah kalian berikan padaku, aku tidak merasa sedih, tapi bersyukur karena kita bisa sampai pada titik ini."

"Kurasa ini adalah akhir dari bagian pertama. Kami akan kembali dalam keadaan sehat setelah menyelesaikan tugas kami sebagai pria, jadi kuharap kalian juga menjaga kesehatan dengan baik," lanjut Daesung. "Hal yang paling penting adalah selalu bersama-sama. Ini bukanlah akhir, jadi mari terus membuat memori bersama-sama dan membuat hubungan kita jadi semakin kuat. Kurasa bertemu dengan kalian memang sudah ditakdirkan dalam hidupku."

Selanjutnya, Taeyang pun berkata, "Waktu berlalu sangat cepat sekali hingga aku tak tahu ke mana perginya. Belum lama ini aku menonton kembali pertunjukan kami sepuluh tahun yang lalu dan merasa bersyukur atas memori indah yang kami buat bersama semuanya. Bertemu dengan kalian dari atas panggung adalah kebahagiaan terbesarku. Setelah konser ini, akan sedih sekali karena kita tak bisa bertemu untuk beberapa waktu. Tak peduli betapa lama atau pendeknya waktu tersebut, aku akan sangat gembira untuk menyapa kalian dengan imejku yang baru dan lebih dewasa ketika aku kembali nanti."

Baca juga ...

"Mohon nantikan kami hingga kami bisa kembali lagi berlima nanti. Orang-orang bertanya apakan aku khawatir jika ini adalah akhir dari Big Bang, tapi tidak terasa seperti itu untukku," tambah tunangan Min Hyo Rin tersebut. "Hingga saat ini, aku berpikir bahwa aku harus melakukan konser seperti yang biasa kulakukan. Aku selalu berusaha untuk berdiri di sini dengan pikiran bahwa ini bisa jadi adalah pertunjukan terakhirku. Kalian tidak perlu cemas. Bahkan setelah aku wajib militer, aku berpikir bahwa dukungan kalian akan menjadi kekuatan untukku. Oleh karena itulah aku ingin mengucapkan terima kasih."

Setelahnya, gilirang G-Dragon yang angkat bicara. "Aku tidak tahu apa yang orang-orang pikirkan mendengar nama tur konser 'Last Dance' ini. Tapi kuharap kita tidak terlalu melekat pada arti dari kata 'last,'" terang leader Big Bang tersebut. "Kami yakin ini tidak akan menjadi konser terakhir kami, jadi kuharap kalian semua juga akan berpikir demikian. Kita telah melalui banyak hal dan memiliki rasa percaya serta pengertian pada satu sama lain, jadi kupikir jika semua orang dapat hidup tanpa rasa takut, bisa menikmati dan hanya memikirkan hal yang baik, maka kau hanya akan merasakan hal yang baik pula."

G-Dragon pun melanjutkan, "Ada banyak hal baik dan yang lainnya, tapi kami bisa melewatinya berkat kalian. Kurasa hal itu mungkin terjadi karena kita bersama-sama. Aku tidak tahu apa yang harus kukatakan pada momen ini. Aku tidak pernah memikirkannya dan sekarang masih terasa tidak nyata. Aku ingin memberikan hadiah yang lebih besar lagi tiap tahunnya, tapi sepertinya masih kurang. Aku akan kembali dengan imej yang lebih dewasa, jadi jika kalian bisa menunggu dengan gembira, waktu yang kalian gunakan untuk menunggu akan terasa menyenangkan. Terima kasih karena telah memberikan waktu berharga kalian di akhir tahun 2017."

Terakhir, Seungri juga ikut berbicara, "Aku bukanlah orang yang mudah ketakutan, tapi entah kenapa sekarang aku merasa takut. Aku adalah member yang terakhir bergabung dengan Big Bang dan saat itu aku tidak memiliki apapun selain rasa percaya diriku, tapi sekarang aku berpikir apakah aku memiliki hak untuk berdiri di atas panggung ini. Aku merasa bahwa aku hanya memberikan masalah untuk para member, fans dan agensiku, dan selalu menjadi orang yang butuh bantuan. Sekarang kuharap aku bisa menjadi seseorang yang dapat membantu para member dan staf agensiku daripada maknae yang selalu membuat masalah."

"Seiring berjalannya waktu, aku mulai berpikir dengan cara yang berbeda. Ini adalah waktu di mana kami paling membutuhkan dukungan kalian," lanjut Seungri. "Aku ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hatiku terdalam. Dengan menjumlahkan lagu grup dan solo kami, Big Bang telah membuat 280 lagu. Semua itu menyimpan memori dan waktu berharga yang kita lewati bersama."

Sambil berurai air mata, Seungri pun menambahkan, "Terima kasih pada semua orang yang merelakan waktunya untuk berada di sini hari ini dan orang tua yang telah melahirkan kita semua. Kita bukanlah robot, melainkan manusia dengan perasaan sehingga tak jarang kami membuat salah atau mengambil keputusan yang buruk. Pada saat-saat seperti itu, kami menjadi lebih kuat karena kami memiliki fans kami dan kami berpikir bahwa kami harus membalas cinta dan dukungan kalian. Kami telah melalui banyak hal, tapi kuharap Big Bang bisa reuni sebagai lima member dan tertawa, bernyanyi, berlari, serta berkeringat bersama-sama. Terima kasih dan selamat tahun baru."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel