Putuskan Tetap Gelar Konser di Jepang, SHINee Tulis Surat Penuh Haru Ini Buat Fans

Foto: Putuskan Tetap Gelar Konser di Jepang, SHINee Tulis Surat Penuh Haru Ini Buat Fans
WowKeren dan Kanal247


Para member SHINee mengungkapkan bahwa mereka akan menepati janji pada para fans.

Kanal247.com - Grup K-pop SHINee dijadwalkan untuk menggelar konser bertajuk, "SHINee World The Best 2018 ~From Now On" pada bulan Februari mendatang di Jepang. Namun, kepergian Jonghyun yang tiba-tiba pada sekitar pertengahan bulan Desember lalu membuat semua pihak bertanya-tanya apakah konser itu akan tetap digelar seperti yang telah dijadwalkan atau tidak.

Baca juga ...

Sebelumnya, pihak SM Entertainment meminta para fans untuk bersabar menunggu keputusan yang akan diambil karena ketika itu mereka masih sangat berduka atas kepergian mendiang Jonghyun. Akan tetapi, pada Selasa, 9 Januari 2018, akhirnya SHINee dan SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka memutuskan akan tetap menggelar konser seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya.


Namun, mereka bukan hanya mengumumkan akan tetap menggelar konser. Bersama dengan pengumuman tersebut, para member SHINee juga mengunggah surat tulisan tangan yang mereka persembahkan untuk para fans.

1. Surat Tulisan Tangan Onew SHINee

Surat Tulisan Tangan Onew SHINee

"Halo. Ini Onew SHINee. Pertama-tama aku tidak tahu apa yang harus kukatakan. Tapi aku sangat berterima kasih karena kalian telah melindungi dan peduli pada member (Jonghyun) yang sangat kami cintai, dan aku minta maaf karena sudah membuat kalian khawatir," tulis Onew. "Kupikir hal ini tidak akan berhasil, dan aku tak yakin kami akan bisa tampil di atas panggung (tak lama setelah kepergian Jonghyun)."

Onew pun menambahkan, "Tapi ibu Jonghyun mengatakan pada kami untuk tidak menyerah dan aku yakin jika kami dapat memberikan ketenangan pada seseorang yang membutuhkan dan sedang kesakitan, aku harus bekerja lebih keras lagi meski aku masih banyak kekurangan."

"Aku masih banyak kekurangan, tapi aku ingin memberikan yang terbaik yang bisa kuberikan pada SHINee. Meskipun tentu saja hal itu sangatlah sulit, tapi aku akan melakukan yang terbaik," lanjut Onew. "Selamanya Jonghyun adalah member SHINee, dan dia akan selalu berada di hati kami dan hati para fans, jadi aku percaya tidak akan ada yang berubah. Aku akan terus bekerja keras sebagai member SHINee. Terima kasih."

2. Surat Tulisan Tangan Key SHINee

Surat Tulisan Tangan Key SHINee

"Halo. Ini Key SHINee. Banyak orang yang khawatir padaku dan aku sedang bekerja keras untuk bangkit lagi dan kembali ke kehidupan sehari-hariku," tulis Key. "Terkadang aku masih sering menangis ketika aku melihat hal-hal yang ditinggalkan oleh Jonghyun hyung karena memori kami, dan meskipun hatiku pedih, aku berusaha keras untuk mengalahkannya dengan memikirkan kembali waktu yang kuhabiskan bersamanya."

Key pun melanjutkan, "Aku tahu ada banyak orang yang mendukung SHINee dan ingin agar kami tetap melakukan promosi, dan aku juga banyak memikirkan hal itu, tapi kupikir aku tidak ingin menyerahkan semuanya untuk mendapatkan pikiran yang tenang."

"Banyak orang yang khawatir pada kami, dan kami pun memutuskan untuk tetap melakukan konser Jepang kami. Kurasa keputusan ini pasti yang juga diinginkan oleh Jonghyun hyung dan aku percaya bahwa SHINee memang sudah seharusnya menepati janji kami pada fans dan menampilkan pertunjukan yang bagus di atas panggung," tambah Key. "Ini adalah anniversary SHINee yang ke-10. Terima kasih karena selalu mendukung kami, dan kami akan membalasnya lewat pertunjukan ala SHINee yang bagus. Aku mencintai kalian, dan terima kasih."

3. Surat Tulisan Tangan Minho SHINee

Surat Tulisan Tangan Minho SHINee

"Halo, ini Minho SHINee. Terkait dengan konser SHINee di Jepang, para member sudah memikirkan dan berdiskusi tentang hal itu dan kami telah membuat keputusan. Aku menuliskan hal ini untuk mengeluarkan isi pikiranku dengan tenang," tulis Minho. "Sambil menuliskan surat ini, ada banyak hal di dalam kepalaku, dan tiap saat, aku merasakan berbagai macam emosi, tapi aku ingin menulis dengan tenang."

Minho pun melanjutkan, "Akan ada orang yang senang dengan keputusan ini, tapi akan ada pula yang merasa khawatir. Kami tidak tahu jawaban apa yang benar, tapi kami percaya bahwa saat ini itu (melakukan konser) adalah jawaban yang benar dan kami ingin menepati janji kami pada kalian."

"Semua memori yang kami miliki dengan para member, staf, dan fans sangatlah berharga dan penuh kebahagiaan bagi kami, dan aku yakin tidak ada satupun yang bisa menggantikannya," tambah Minho. "Tidak ada yang bisa menggantikan tempat Jonghyun hyung, dan aku jadi khawatir dengan kualitas pertunjukan kami nantinya, tapi aku akan bekerja keras dalam melakukan persiapan sambil berpikir bahwa Jonghyun hyung akan berada bersama kami semua di atas panggung yang akan ditempati oleh SHINee di masa yang akan datang."

"Seperti yang telah dijanjikan oleh Jonghyun hyung dan kami para member pada kalian, ketika kami merasa lelah dan ingin berhenti, dan ketika kami ingin kabur karena kami sangatlah lemah, aku akan mengingat bahwa tangan kalian adalah kekuatan terbesar kami dan kami akan terus bernyanyi untuk kalian," lanjut Minho. "Ini lebih sulit daripada yang dipikirkan oleh banyak orang, tapi aku yakin kalian akan memberikan kami kekuatan sehingga kami bisa melewati semua ini dan menepati janji kami."

Minho menuliskan, "SHINee akan selalu merasa berterima kasih atas dukungan yang kalian berikan dan akan memenuhi momen kami untuk kalian dan Jonghyun hyung. Kurasa akhirnya aku akan bisa merasakan sedikit hangat di tengah dinginnya musim dingin berkat dukungan hangat kalian. Terima kasih."

4. Surat Tulisan Tangan Taemin SHINee

Surat Tulisan Tangan Taemin SHINee

"Halo, ini Taemin SHINee. Sejujurnya, aku tidak memiliki banyak kepercayaan diri untuk melakukan pertunjukan di atas panggung. Namun, aku ingin menepati janjiku pada fans, dan tidak ingin mengucapkan selamat tinggal pada para member SHINee di masa yang akan datang," tulis Taemin. "Ketika aku menilik ke belakang pada masa-masa paling bahagia dan paling merasa aman, terselip momen-momen di mana aku bersama dengan para member dan fans. Akupun merasa makin mencintai nama 'SHINee' serta para member dan keinginanku untuk menyerah berkurang."

Taemin melanjutkan, "Aku tahu masa depan tidak akan mudah, tapi aku akan berusaha keras sehingga nama SHINee akan terus bersinar tanpa kehilangan cahayanya ataupun dilupakan. Para member dan kalian adalah orang-orang yang memberikanku banyak memori indah. Aku sangat bersyukur dan ingin menjaga memori itu untuk waktu yang sangat lama."

"Aku ingin tetap dicintai sebagai member SHINee dan aku ingin memperlihatkan pada member kami yang berada di langit (Jonghyun) bahwa kami akan tetap naik dan berdiri di atas panggung sebagai SHINee dengan penuh kepercayaan diri," tulis Taemin. "Maafkan aku karena sudah membuat para fans khawatir, dan kuharap kalian akan selalu melihat kami. Udara masihlah sangat dingin, jadi jaga diri kalian baik-baik dan Selamat Tahun Baru."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel