Sempat Terlibat Kontroversi, 'Hwayugi' Pecahkan Rekor Rating Sendiri Hingga 4 Kali Berturut-Turut

Foto: Sempat Terlibat Kontroversi, 'Hwayugi' Pecahkan Rekor Rating Sendiri Hingga 4 Kali Berturut-Turut



Inilah rating pemirsa yang didapatkan oleh episode ke-5 dan 6 serial drama 'Hwayugi'.

Kanal247.com - Serial drama "Hwayugi" (atau yang juga dikenal dengan judul, "A Korean Odyssey") memang sukses menarik perhatian para pecinta drama Korea sejak sebelum dirilis. Pasalnya, selain merupakan drama perdana aktor tampan Lee Seung Gi setelah pulang dari wajib militer, "Hwayugi" memang memiliki jalan cerita yang unik nan menarik lengkap dengan para bintang pemerannya yang apik.

Akan tetapi, tak lama setelah menayangkan episode perdananya, serial drama "Hwayugi" terlibat dalam kontroversi mulai dari proses editing hingga kabar adanya kru yang mengalami kecelakaan saat syuting. Hal itu pun membuat "Hwayugi" harus absen tayang selama beberapa waktu.

Namun, kini "Hwayugi" sudah kembali mengudara dan siap bersaing lagi dengan drama slot Sabtu dan Minggu lainnya. Bahkan, rating penonton serial drama "Hwayugi" terus dan terus meningkat pada tiap episode terbarunya.

Baca juga ...

Menurut Nielsen Korea, episode ke-5 drama "Hwayugi" yang mengudara pada tanggal 13 Januari 2018 berhasil meraih rata-rata 6,1% rating pemirsa, mengalahkan rating episode sebelumnya yang mendapatkan rating sebesar 6,06%. Episode ke-5 drama "Hwayugi" sendiri berhasil menduduki tempat pertama dalam rating penonton di antara drama Korea lainnya yang juga tayang pada slot waktu yang sama.

Selain itu, serial drama "Hwayugi" juga terbukti sangat populer di daerah ibukota dengan rata-rata rating pemirsa sebesar 6,5%. Selanjutnya, serial drama "Hwayugi" juga mendapatkan rating penonton sebesar 10,8% di antara para penonton perempuan berusia 40-an tahun, menunjukkan popularitasnya yang tinggi.

Pada tanggal 14 Januari 2018, rating pemirsa serial drama "Hwayugi" kembali memanjat naik mengalahkan rating episode sebelumnya. Episode ke-6 yang tayang pada hari yang sama dikabarkan berhasil mendapatkan rata-rata rating pemirsa sebesar 6,9% dan puncaknya di titik 7,6% di seluruh Korea selatan. Selain itu, berkat episode ke-6, "Hwayugi" juga kembali merajai rating pemirsa di antara semua acara di semua channel yang juga tayang pada waktu yang sama.

Serial drama "Hwayugi" sendiri diadaptasi dari novel klasik Tiongkok berjudul "Journey to the West" yang dibuat ulang dalam versi modern. Selain Lee Seung Gi, drama ini juga dibintangi oleh Cha Seung Won, Oh Yeon Seo, Lee Hongki, dan masih banyak lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel