Saham JYP & SM Meroket, Milik YG Malah Menurun

Foto: Saham JYP & SM Meroket, Milik YG Malah Menurun
WowKeren dan Kanal247


Apakah yang menyebabkan penurunan nilai saham YG Entertainment dibandingkan kedua agensi pesaing lainnya?

Kanal247.com - Di industri hiburan K-Pop, tiga agensi keartisan besar Korea Selatan yaitu SM Entertainment, JYP Entertainment dan YG Entertainment tidak perlu diragukan lagi. Mereka telah berhasil mencetak para artis idola Hallyu Wave dan K-Pop. Nilai saham perusahaan yang tinggi dan tidak tergoyahkan menjadi nilai utama dari tiga agensi keartisan itu.


Baca juga ...

Namun menurut data Chaebul.com, awal tahun 2018 ini saham YG Entertainment mengalami perubahan. Bukan perubahan yang positif, melainkan penurunan nilai saham. Hal ini berbeda dengan nilai saham kedua agensi keartisan lainnya, JYP dan SM. Sebaliknya, nilai saham perusahaan yang dipimpin Lee Soo Man dan Park Jin Young itu semakin meningkat. Tidak seperti nilai saham perusahaan yang dipimpin oleh Yang Hyun Suk yang mengalami sedikit penurunan.

Dari data yang dirilis oleh Chaebul.com, saham JYP Entertainment saat ini berada di angka 16.27% dengan nilai saham sebesar 73 miliar won (sekitar Rp 922 miliar). Nilai ini mengalami peningkatan sebanyak 172,4 persen dari nilai saham terakhir pada tahun lalu. Sedangkan saham SM Entertainment berada di kisaran 155.81 miliar (sekitar Rp 2 triliun). Jika dibandingkan dengan tahun lalu, maka nilai saham SM Entertainment mengalami kelonjakan sebesar 40,2%.

Sayangnya, tidak seperti kedua pesaingnya, saham YG Entertainmnt milik Yang Hyun Suk berada di angka 95,13 miliar won (sekitar Rp 1,2 triliun). Nilai ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, yakni menurun sebanyak 1,5%.

Peningkatan dan penurunan nilai saham JYP, SM, YG Entertainment itu lantas tidak lepas dari komentar para netter. Menurut netter, acara hiburan dan jadwal promo artis masing-masin agensi memegang peranan penuh untuk nilai perusahaan mereka di lantai bursa saham. Tidak sedikit yang menuding YG membuat fans K-Pop kecewa dengan terus-terusan menunda comeback dan karya baru musisi-musisi idolanya. Mulai dari CL, iKON hingga Black Pink. Terlebih lagi acara reality show survival YG, "[ Nine]" juga dianggap gagal menarik perhatian masyarakat dan fans K-Pop.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...