Uang Rp 10 Miliar Dibawa Kabur Manajer, Adik Ayu Azhari Malah Bersyukur Karena Ini

Foto: Uang Rp 10 Miliar Dibawa Kabur Manajer, Adik Ayu Azhari Malah Bersyukur Karena Ini
WowKeren dan Kanal247


Begini kronologi penipuan uang yang dilakukan manajer Lukman Azhari dan Median Zein.

Kanal247.com - Adik Ayu Azhari, Lukman Azhari dan istrinya selebgram Medina Zein baru saja terkena musibah. Keduanya baru saja menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh manajernya sendiri dan mengalami kerugian total hingga Rp 10 miliar.


Baca juga ...

Mulanya, Lukman dan Medina yang memiliki jasa tour and travel PT. Medina Zein Global Traveling, memperkerjakan pria bernama Hermansyah sebagai manajer operasional. Sayangnya, ia menyelewengkan jabatannya dengan memalsukan tiket dan visa jamaan umroh yang menggunakan jasa agen perjalanan miliki bosnya tersebut.

"Ibu Medina Zein dan Lukman Azhari ini ditipu oleh manajernya perusahaannya yang namanya Hermansyah alias Herman. Saudara Herman ini melakukan tindak pidana pemalsuan dokumen dalam hal ini pemalsuan tiket dan juga pemalsuan dan penggelapan yang menyebabkan penggelapan sebesar 5 sampai 7, bahkan 10 miliar," ujar Razman Arief Nasution pengacara Lukman Azhari dan Medina Zein.

Penipuan itu mulai diketahui tatkala para jamaah yang terlantar di Bandara Soekarno Hatta mengajukan komplain pada Medina. Banyak dari mereka yang tertahan karena kedapatan membawa tiket palsu.

"Ada banyak jamaah yang tidak bisa cek in (tiket) karena tiketnya palsu. Tapi tiketnya dia asli. Jadi saya berfikir mungkin dia mau melarikan diri atau bagaimana, akhirnya jamaah diinapkan di hotel di bandara selama dua hari," lanjut Razman.

Untungnya, pelaku sendiri berhasil dibekuk oleh Polres Bandara Soekarno Hatta. Herman dikenai pasal 263 KUHP tentang pemalsuan dokumen dan atau pasal 374 KUHP tentang penggelapan, dan 378 tentang penipuan dengan ancaman maksimal hukuman 6 tahun penjara.

"Banyak pasal yang menjerat pelaku, yang pasti tahunan dia akan mendekam di penjara. Kami juga tidak mau buru-buru P21, kita mau benar-benar diselidiki sampai ketemu siapa saja yang ikut bermain dalam kasus ini," papar sang pengacara.

Namun demikian, Lukman Azhari mengaku masih bersyukur. Pasalnya para jamaan itu telah diberangkatkan semua sesuai dengan perjanjian awal.

"Alhamdulillah Allah bantu dalam masalah kami ini. Walaupun uang kami belum kembali alhamdulillah jamaah-jamaah sudah berhasil kami berangkatkan dan sudah kembali ke tanah air," kata Lukman.

"Saya enggak mau perusahaan ibadah dikotori orang seperti itu. Saya saja lihat jamaah dua hari terlantar di hotel saya sedih, apalagi yang enggak jadi berangkat. Pokoknya untuk travel lain ini pelajaran," tambah Medina Zein.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel