Alasan Mulia Peggy Melati Sukma Pilih Khadijah Sebagai Nama Baru Pasca Hijrah

Foto: Alasan Mulia Peggy Melati Sukma Pilih Khadijah Sebagai Nama Baru Pasca Hijrah



Meski menyandang nama dengan arti yang begitu dalam, namun Peggy tak mau meninggalkan jargonnya ketika berdakwah.

Kanal247.com - Demi menyempurnakan hijrahnya sebagai wanita bercadar, Peggy Melati Sukma mengganti namanya menjadi lebih islami. Ia memilih nama Khadijah untuk diselipkan di namanya.

Ditanya soal alasan, rupanya bintang sineton "Gerhana" itu memiliki jawaban yang luar biasa hebat. Ia ingin mewarisi sifat-sifat mulia Khadijah, istri Nabi Muhammad SAW.

"Sebetulnya nama itu diberikan guru-guru besar saya. Saya diberi nama Khadija dan Sumaya. Khadija itu istri Nabi muhammad SAW, perempuan pejuang Islam, istri yang berbakti, wanita smart, dan saudagar juga," kata Peggy Melati Sukma.

Nama itu ingin ia gunakan sebagai pengingat agar selalu dekat kepada Yang Maha Kuasa dan selalu memiliki iman islam yang kuat.

"Insya Allah nama itu jadi doa dan pengingat, bikin saya jadi memperbaiki diri dan memandang para wanita salihah dalam perjalanan Islam. Apalagi Khadijah dijamin surganya sama Allah,” cerita Peggy, Kamis (18/1).

Baca juga ...

Meski kini berpenampilan tertutup dengan nama yang begitu islami, Peggy tak akan melupakan jargon pusingnya dalam berdakwah. Ia katakan bahwa jargon itu telah melekat dalam dirinya sehingga akan ia gunakan terus.

“Ya itu perjalanan hidup yang nggak akan bisa dihapuskan, saya tercatat di muka bumi ini punya jargon pusing, ya sesekali kalau sampaikan ceramah saya selipkan. Ingat ya kalau nggak ibadah dan nggak dekat sama Allah nanti hidupnya bisa pusing,” paparnya.

Sementara itu, keputusan Peggy dalam hijrah ini dipengaruhi kesadarannya akan dosa. Ia merasa selama 21 tahun hidup dalam popularitas, dirinya tercebur dalam kubangan dosa dan jauh dari Tuhan.

"Hampir dua puluh satu tahun saya diberikan sama Allah hidup, diangkat derajatnya sama Allah di dunia, selama itu saya berbagi ikhtiar dan hasilkan keberhasilan tapi saya justru makin melupakan hakikat saya sebagai hamba Allah, saya nggak peduli aurat, lupa ibadah dan pergaulan bebas,” kenangnya.

Namun kini artis yang populer di taun 90-an itu telah merubah hidupnya menjadi 180 derajat. Kini ia lebih banyak berserah diri kepada Tuhan dan bergaul dengan orang-orang soleh dan guru besar.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel