Episode 8 'Hwayugi' Pimpin Rating Slot Drama Akhir Minggu

Foto: Episode 8 'Hwayugi' Pimpin Rating Slot Drama Akhir Minggu



Dari data demografis, drama Lee Seung Gi ini unggul di kalangan penonton wanita metropolitan berusia 40 tahunan.

Kanal247.com - Drama terbaru tvN, "A Korean Odyssey" (judul Korea "Hwayugi") kembali menunjukkan performanya yang bagus. Drama yang dibintangi oleh Lee Seung Gi, Cha Seung Won dan Oh Yeon Seo ini memimpin perolehan rating di slot Sabtu-Minggu. Pada Senin, 21 Januari, drama ini berada di urutan pertama dan mendominasi rating di slot penayangannya, termasuk di jaringan TV kabel maupun siaran publik.

Berdasarkan data rating Nielsen Korea, "Hwayugi" pada tanggal 21 Januari mendapatkan rating rata-rata sebesar 5,8 persen dengan rating puncak di angka 6,5 persen. Dengan target demografi penonton berusia 20 hingga 49 tahun, performance "Hwayugi" menjadi lebih baik karena mampu menjangkau lebih banyak penonton.

Baca juga ...

Perolehan sama didapat dari data rating yang dikeluarkan oleh TNmS Korea. Mereka mencatatkan rating episode 8 yang tayang 21 Januari lalu di angka 6,4 persen dengan rating puncak di angka 7,2 persen. Lebih spesifik, dari data tersebut diketahui bahwa "Hwayugi" mendapat perhatian lebih dari penonton wanita berusia 40 tahunan yang berada di kawasan metropolitan Seoul. Ekspektasi lebih tinggi pun diberikan kepada episode ke-9 "Hwayugi" yang akan diputar pada 27 Januari mendatang pukul 09.00 malam waktu setempat.

Kesuksesan drama "Hwayugi" ini sempat diwarnai kontroversi sejumlah kejadian yang kurang menyenangkan. Mulai dari kesalahan editing yang cukup banyak hingga menyebabkan episode awal ditunda penayangannya, kemudian kecelakaan seorang kru saat syuting sehingga menjadikan perwakilan dari departemen seni MBC dan juga pejabat dari serikat pekerja meminta agar lokasi syuting "Hwayugi" diperiksa. Namun semua kontroversi itu tidak menghalangi "Hwayugi" untuk menunjukkan performa terbaiknya. Rating bagus dicapai "Hwayugi" ditengah sejumlah kendala yang dihadapi kru saat syuting.

“Hwayugi” merupakan sebuah drama yang diangkat dari novel klasik Tiongkok bertajuk “Journey to the West,” dengan kisah kera sakti versi Korea yang dibalut dengan lebih modern. Drama ini mengisahkan tentang Son Oh Gong dan Woo Ma Wang yang berusaha mencari kedamaian di sebuah dunia yang gelap. Drama ini sekaligus menjadi karya terbaru Lee Seung Gi usai menunaikan tugas wajib militernya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel