BoA Kritik Gaya Koreografi SM Entertainment

Foto: BoA Kritik Gaya Koreografi SM Entertainment



Kritikan yang disampaikan BoA dengan cara halus itu juga disetujui oleh Key SHINee yang ikut dalam pertemuan staf.

Kanal247.com - Di acara terbaru NaverTV yang berjudul "Keyword #BoA" hari Selasa, 23 Januari, BoA diceritakan mengadakan pertemuan dengan para staf SM Entertainment. Bersama mereka, BoA mendiskusikan rencana untuk album barunya. Dalam kesempatan itu, BoA pun akhirnya mengeluarkan uneg-unegnya tentang gaya koreografi khas SM Entertainment yang kurang disetujuinya.

Salah seorang staf mengatakan, "BoA adalah seorang seniman terkenal di antara banyak orang. Dalam hal ini, kita harus menunjukkan mengapa orang perlu mendengarkan musik BoA lagi". "Aku yakin banyak dari kita di sini ingin menampilkan BoA sebagai penari handal. Bahkan jika kita menghabiskan banyak uang untuk MV mewah, semua itu menjadi tidak berarti jika mendapat view yang rendah," lanjutnya. Staf itu kemudian menjelaskan pada lainnya bahwa daripada fokus menampilkan BoA dengan koreografi yang mewah, lebih penting lagi bagaimana mengemas penampilan BoA yang disukai lebih banyak orang.

Mendengar ini, BoA setuju dan berbicara tentang koreografi khas SM. "Ada tarian yang membuat orang berkata 'oh itu tarian yang bagus', dan ada tarian yang membuat orang berkata 'tarian itu menyenangkan, biarkan aku mencobanya sendiri'. Tapi sepertinya perusahaan kita selalu lebih ke kategori 'oh itu tarian yang bagus'. Khusus untukku (dan koreografiku)."

Baca juga ...

Penyanyi cantik ini melanjutkan, "Aku sering mengatakan ini sepanjang waktu, tapi pasti ada slogan yang mudah diingat. Entah itu untuk musik atau koreografi. Tapi sekarang kami hanya memperjuangkan sesuatu yang artistik dan kompleks". "Musik yang kurilis selama 3 tahun terakhir tidak memiliki lagu kenangan atau gerakan tarian, dan itu adalah masalah terbesar di sini," lanjutnya.

Dalam pertemuan itu hadir pula member SHINee, Key. Dia tampak mendengarkan dengan saksama kemudian berkomentar, "Aku juga merenungkan hal-hal seperti itu, apakah akan melakukan apa yang populer atau mencari pendekatan yang lebih artistik."

Sementara itu, BoA baru saja merilis video musik terbarunya yang berjudul "Jazzclub". Lagu ini diambil dari album Jepang ke-9 Boa yang berjudul "Watashi Konomama de Iinokana" dan akan dirilis pada 14 Februari 2018 mendatang. Video musik itu dirilis di channel YouTube resmi SMTown pada tanggal 24 Desember lalu.

Komentar Anda

Tags

boa

Rekomendasi Artikel