Temukan Arti Lagu Baru 'Waffle', Netter Sebut Jonghyun SHINee Jenius

Foto: Temukan Arti Lagu Baru 'Waffle', Netter Sebut Jonghyun SHINee Jenius



Arti dibalik lirik lagu 'Waffle' ciptaan Jonghyun ini banyak menyorot komentar jahat yang sering disebarkan para haters.

Kanal247.com - Netter baru saja menginterpretasikan lagu "Waffle" yang ada di album baru milik Jonghyun, "Poet | Artist" yang belum sempat dirilis sebelum dirinya tewas akibat bunuh diri karena depresi. Setelah mengetahui makna yang ada dalam lagu tersebut, netter pun memuji musikalitas member SHINee itu dan menyebutnya sebagai seorang musisi yang jenius.


Baca juga ...

Pada tanggal 23 Januari lalu, SM Entertainment merilis album anumerta Jonghyun yang berjudul "Poet | Artist". Dari 11 lagu di album baru, "Waffle" termasuk lagu yang paling banyak mendapatkan perhatian untuk makna dalam lirik lagu tersebut. "Waffle" menyoroti pada masalah umum yang terjadi di kalangan artis, yaitu komentar jahat netter dan rumor tak berdasar yang menyebar secara online.

Beberapa baris lirik dalam lagu tersebut berbunyi seperti ini : "Kudengar dia memiliki kepribadian yang buruk/ Kudengar mereka jadi gila dan membalik tempat itu/ Ibu mertua teman sepupu teman sepupuku mengatakan bahwa dia melihatnya/". Menurut beberapa fans Jonghyun, di konser solo terakhir sang idola, Jonghyun sempat menjelaskan bahwa ia terinspirasi untuk menulis "Waffle" setelah melihat hashtag.

Tanda hashtag "#" menyerupai bentuk pola di dalam makanan wafel. Kata "wafel" juga cenderung berarti "berbicara atau menulis, terutama dengan panjang lebar, tanpa mengatakan sesuatu yang penting atau berguna." Dalam bahasa Korea, wafel (wa-pul) terdengar mirip dengan kata "ak-pul" yang berarti komentar jahat.

Secara keseluruhan, lagu "Waffle" memang dianggap cukup cerdik untuk menyindir komentar-komentar jahat dan rumor tak berdasar yang kerap dilakukan para haters. Berkaitan dengan makna yang mendalam di balik lagu "Waffle", netter pun memberikan banyak komentar.

"Hashtag, wafel, ak-pul ... Dia benar-benar seorang jenius, yang terbaik, aku dengan tulus mengaguminya", komentar seorang netter. "Kuharap semua komentator jahat mendengarkan lagu ini. Lagu ini terus terngiang di kepalaku," komentar netter lainnya. "Jonghyun benar-benar menakjubkan, kuharap semua komentar jahat itu berhenti disebarkan. Liriknya sangat menakjubkan ... Dia benar-benar jenius," puji netter lainnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel