BTS, Stray Kids, JBJ, Kim Chung Ha Dominasi Chart Album Dunia Billboard

Foto: BTS, Stray Kids, JBJ, Kim Chung Ha Dominasi Chart Album Dunia Billboard
WowKeren dan Kanal247


Diantara para musisi K-Pop tersebut, BTS termasuk yang cukup betah bertahan di chart Billboard.

Kanal247.com - K-Pop semakin merajalela di seluruh dunia. Berbagai karya musik artis K-Pop menghiasi chart "Album Dunia" Billboard untuk periode minggu keempat bulan Januari, khususnya hingga 27 Januari. Di minggu lalu, Bangtan Boys berhasil menjadi jawara dari chart tersebut. Meskipun album yang mereka luncurkan dirilis pada bulan lalu, tapi pemasukan dari karya baru tersebut tetap mengucur deras. Album "Love Yourself: Her" berhasil bertengger di posisi pertama chart.

Baca juga ...


Di posisi berikutnya ada boy group baru JYP Entertainment, Stray Kids. Boy group yang terdiri dari para belia visual dengan vokal matang itu berada di posisi ke-3 dalam daftar chart "Album Dunia" Billboard dengan single pre-debut "Mixtape". Di posisi ke-4 diisi kembali oleh BTS dengan single "Wings" dan "You Never Walk Alone" yang ada di urutan ke-6.

Penyanyi Kim Dong Ryul berada di urutan ke-7 dengan album single "Reply". Sementara boy group jebolan ajang audisi "Produce 101", JBJ berada di urutan ke-8 dengan album "True Colors". Dominasi K-Pop masih belum berhenti di sini. Album kedua Seventeen yang berjudul "Teen, Age" berada di urutan ke-11, sedangkan mini album kedua Kim Chung Ha yang berjudul "OFFSET" mampu meraih posisi ke-13. Terakhir, ada album spesial musim dingin milik EXO, "Universe" yang berada di posisi ke-14 dan album Monsta X yang berjudul "The Code" di urutan ke-15.

BTS tidak hanya mampu menjadi jawara chart album dunia di Billboard saja, baru-baru ini mereka juga berhasil menempati peringkat pertama dalam survey yang diadakan oleh Korea Institute of Corporate Reputation pada 14 Januari lalu. Dalam hasil survey itu, BTS menjadi jawara boy group K-pop dengan reputasi brand terbaik di bulan Januari 2018. Mereka berhasil mengumpulkan sebanyak 112.053.324 data yang dihimpun dari 50 boy group di Korea Selatan mulai tanggal 12 Desember 2017 hingga 13 Januari 2018. Sedangkan posisi kedua diduduki oleh Wanna One, kemudian dilanjutkan oleh EXO.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...