Akhirnya Terbebas dari Jeratan Narkoba, Ridho Rhoma Bakal Hijrah?

Foto: Akhirnya Terbebas dari Jeratan Narkoba, Ridho Rhoma Bakal Hijrah? Instagram



Rhoma Irama mengharapkan Ridho mendapat pelajaran berharga dan bisa terlahir sebagai pribadi yang lebih baik.

Kanal247.com - Ridho Rhoma terjerat kasus narkoba pada tahun 2017 lalu. Penyanyi dangdut tampan itu ditangkap dan terbukti sebagai pengguna. Dari hasil persidangan beberapa waktu lalu, Ridho akhirnya dinyatakan bersalah dan harus menjalani hukuman penjara 10 bulan dengan masa rehabilitasi 6 bulan 10 hari.

Setelah menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur selama beberapa lama, putra Raja Dangdut Rhoma Irama ini akhirnya kembali pulang ke rumah. Baru-baru ini ia mengunggah foto ketika berada di kamarnya dan merayakan kepulangannya bersama orangtua.

"Selama 10 bulan banyak banget pelajaran yang saya dapat yang mungkin enggak bakal saya dapat di sekolah, mungkin ya. Dan enggak bisa dinilai. Mungkin pelajaran yang saya dapat di sini, baik jeruji, di dalam rehabilitasi, bertemu banyak orang ngadepin segala situasi mungkin enggak bisa dijelasin, tapi alhamdulillah lega banget," ujar Ridho Rhoma dalam keterangannya baru-baru ini.

Baca juga ...

Kepulangan Ridho tentunya juga disambut gembira oleh sang ayah. Dalam pernyataanya sebelumnya, Rhoma Irama mengatakan jika kasus narkoba yang menimpa putrnya itu adalah suatu pembelajaran yang besar. Meski mengaku kecewa, tak bisa dipungkiri jika Rhoma juga tetap merasa bersyukur lantaran ketergantungan obat Ridho bisa diketahui sebelum terlambat.

"Saya sangat yakin bahwa ini suatu pembelajaran besar buat Ridho. Jadi ya... saya bersyukur juga sebenarnya. Sejak awal saya bilang bahwa, walaupun saya kecewa saya tidak marah. Karena saya masih bersyukur menemukan dia masih ada nyawanya," tutur Rhoma Irama seperti dikutip dari Cumi Cumi. "Sementara menurut data BNN kan, satu hari itu 30-50 orang meninggal dunia akibat overdosis."

Lebih lanjut, Rhoma Irama kemudian menyarankan putranya itu berhijrah. Diharapkan dengan begitu, Ridho bisa kembali terlahir sebagai pribadi yang baik.

"Nah, jadi saya yakin buat Ridho sendiri ini pembelajaran yang sangat besar. Sehingga Insyaallah mulai saat ini saya sarankan dia untuk taubat. Taubat itu cirinya tiga, menyesali, berjanji bertaubat dan hijrah. Hijrah dari lingkungan, kelakuan dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan hijrah itu Ridho akan terlahir kembali sebagai semula anak yang baik," pungkas Rhoma.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel