Hasil Investigasi Mobil Mendiang Kim Joo Hyuk Dirilis, Netter Makin Bingung Penyebab Kecelakaannya

Foto: Hasil Investigasi Mobil Mendiang Kim Joo Hyuk Dirilis, Netter Makin Bingung Penyebab Kecelakaannya



Inilah alasan kenapa hasil investigasi mobil mendiang Kim Joo Hyuk baru rilis sekarang.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, aktor Kim Joo Hyuk mengembuskan nafas terakhirnya usai mengalami kecelakaan mobil di daerah Gangnam, Seoul pada tanggal 30 Oktober 2017 yang lalu. Saat itu, penyebab pasti dari kecelakaan tersebut masih belum diketahui.


Baca juga ...

Pada tanggal 2 November 2017, pihak kepolisian pun mengirimkan mobil Kim Joo Hyuk tersebut ke National Forensic Service untuk dilakukan inspeksi mendalam agar diketahui penyebab kecelakaan maut tersebut. Inspeksi tersebut mulanya diperkirakan akan selesai dalam waktu sebulan. Akan tetapi, ternyata hasilnya baru keluar tiga bulan kemudian, pada akhir bulan Januari.

Mengenai keterlambatan tersebut, perwakilan dari National Forensic Service mengungkapkan, "Kami harus mengecek ulang hasil-hasil yang didapatkan dengan sangat berhati-hati karena ini adalah kasus yang mencuri perhatian seluruh masyarakat."

Pada Selasa, 30 Januari 2018, pihak National Forensic Service mengirimkan hasil investigasi yang mereka lakukan pada mobil yang dikendarai oleh mendiang Kim Joo Hyuk saat itu ke pihak kepolisian Gangnam. Dari hasil inspeksi tersebut terungkap bahwa tidak ada cacat maupun malfungsi pada mobil tersebut yang dapat menyebabkan kecelakaan.

"Hasil investigasi mobil Kim Joo Hyuk adalah tidak adanya bukti bahwa kendaraan itu memiliki cacat seperti penambahan kecepatan yang tiba-tiba ataupun malfungsi secara mekanis. Disimpulkan bahwa video kecelakaan yang diambil dari kotak hitam yang ditemukan di dalam mobil Kim Joo Hyuk tidak merekam data audio (dari dalam mobil)," begitu bunyi hasil investigasi yang dilakukan oleh National Forensic Service. "Tidak ada bukti adanya kerusakan rem."

Selanjutnya, pihak National Forensic Service juga mengungkapkan bahwa mobil Kim Joo Hyuk tersebut sudah sangat rusak parah sehingga mereka tidak dapat melakukan tes secara normal. Hasil investigasi mereka didapatkan dengan mengecek data setelah menyambung atau mengganti bagian-bagian yang rusak, menyalakan mesin dan akselerasi.

Mendengar hasil investigasi tersebut, para fans dan netter pun memberikan berbagai komentar. Tak sedikit yang semakin bingung dengan penyebab kecelakaan maut yang merenggut nyawa mendiang Kim Joo Hyuk tersebut.

"...... tapi bukannya ada video di mana dia (mendiang Kim Joo Hyuk) jelas sekali tiba-tiba mempercepat laju kendaraannya?" tanya salah seorang netter. "Oke, jika kecelakaan itu tidak terjadi karena cacat kendaraan ataupun serangan jantung, lalu apa penyebabnya?" ujar netter lain. "Eh. Ini semakin menambah pertanyaan (seputar penyebab kecelakaan maut tersebut)," komentar yang lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel