Kirim Surat Terbuka Pada Aparat Negara Karena Seorang Nenek, Alexandra Gottardo Banjir Dukungan

Foto: Kirim Surat Terbuka Pada Aparat Negara Karena Seorang Nenek, Alexandra Gottardo Banjir Dukungan Instagram
WowKeren dan Kanal247


Alexandra Gottardo menyampaikan keinginannya untuk merawat seorang nenek 92 tahun yang divonis penjara karena menebang pohon.

Kanal247.com - Belum lama ini, pemberitaan seorang nenek 92 tahun yang divonis masuk penjara selama 1 bulan 14 hari karena menebang pohon durian milik Japaya Sitorus menjadi sorotan publik. Nenek bernama Saulina Boru Sitorus atau Ompu Linda asal Dusun Panamean, Desa Sampuara Kecamatan Uluan Toba Samosir itu hanya bisa pasrah dengan vonis yang ditetapkan padanya.


Baca juga ...

Rupanya, pemberitaan tersebut membuat selebritis Alexandra Gottardo merasa iba. Bahkan, ia menuliskan surat terbuka pada petugas berwenang melalui postingan di akun Instagramnya.

Alexandra pun meminta izin untuk merawat sang nenek yang telah memasuki usia senja itu. "Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula “Saulina Boru Sitorus” yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon," tulis Alexandra dalam keterangan postingannya, Rabu, 31 Januari.

Tak hanya itu, selebritis 33 tahun itu juga berharap, sang pelapor dapat memaafkan kesalahan sang nenek. Ia pun kembali meminta izin untuk merawat sang nenek di panti jompo. "Mohon kiranya Pelapor nenek Saulina mau memaafkan kesalahannya, usia beliau sudah sangat tua dan izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua," imbuh Alexandra.

Sontak, tak sedikit netizen ikut mendukung keinginan Alexandra itu. "Gilak nih orang.... Cuma gegara pohon durian 5inchi, tega memenjarakan nenek usia 92 tahun.. Parah lagi aparat hukum... Gak berperikemanusiaan... Semoga nenel diberik kesehagan dan @got_alex Diberikan jalan untuk membantu nenek amin... Amin..." kata @novi_ar***i. "Salut banget kak. Semoga dilancarkan niat baik kakak," ujar @rosed****er. "Proud of you.. you like a angel @got_alex," imbuh @jullyh****08.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...