Sempat Jalani 2 Kali Operasi Pasca Lahir, Asri Welas Ungkap Kondisi Terkini Baby Ibran

Foto: Sempat Jalani 2 Kali Operasi Pasca Lahir, Asri Welas Ungkap Kondisi Terkini Baby Ibran
WowKeren dan Kanal247


Kabarnya Ibran akan menjalani operasi lanjutan ketika sudah bisa diajak berkomunikasi nanti.

Kanal247.com - Rayyan Gibran Ridha Raharja alias Ibran, anak kedua Asri Welas sedang menjalani pemulihan pasca operasi katarak tiga bulan belakangan. Jarang tersorot media, Asri pun menjelaskan kondisi terkini sang anak yang sempat menjalani operasi katarak hingga 2 kali pada tahun 2017 lalu.


Baca juga ...

"Ibran sekarang sudah mau 10 bulan, sudah baik, sudah merangkak, dan sudah mau berdiri, loncat-loncat. Di rumah kan ada gymnastic buat dia," beber Asri Welas, Senin (5/2) seperti yang dilansir dari Okezone.

Asri pun merasa senang lantaran saat ini jagoan kecilnya itu telah terbiasa mengenakan kacamata khusus. Menurutnya, sekarang Ibran tak lagi rewel ketika harus mengenakan kacamata.

"Sekarang pakai kacamata dia sudah merasa nyaman. Dia sudah enggak mau buka gitu. Jadi kalau misalnya lagi mandi dibuka terus dipasang lagi, dia justru langsung 'ah', kayak lega. Kayak dia ngelihatnya lebih jelas. Iya sudah terbiasa banget," tutur Asri.

Melihat perkembangan sang putra yang makin baik hari ke hari, presenter kocak itu akhirnya berani untuk membawa Ibran jalan-jalan. Meskipun masih takut dengan banyaknya virus di luar, namun ibu dua anak itu telah terbiasa membawa Ibran jalan-jalan ke taman.

"Sekarang lumayan lah ke taman. Sudah mulai, cuma saya enggak berani jauh. Karena virus kan sekarang. Jadi saya belum berani ke mall, ke mana. Paling jauh rumah sakit," imbuh Asri Welas.

Sementara itu, demi mendapatkan kesembuhan secara total, Ibran diharuskan menjalani operasi lanjutan. Dikatakan oleh Asri, operasi itu dinamakan operasi tanam lensa.

Operasi ini akan dilakukan ketika Ibran telah mampu berkomunikasi dan merasakan kondisi matanya. Asri mengaku tak akan terburu-buru dan sabar menanti arahan dari tim dokter saja.

"Pascaoperasi kemarin kan dia masih harus diarahkan, jadi tunggu dia baik, tunggu dia sehat saja," lanjutnya. "Tanam lensa itu bisa dilakukan kalau memang anaknya sudah bisa diajak komunikasi, karena lensanya nanti dipasang untuk pengganti kacamata."

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...