Gaon Chart Rilis Ranking Single Digital & Album Fisik Bulan Januari 2018

Foto: Gaon Chart Rilis Ranking Single Digital & Album Fisik Bulan Januari 2018
WowKeren dan Kanal247


Album 'Poet|Artist' milik mendiang Jonghyun SHINee rajai chart album fisik Gaon untuk bulan Januari 2018.

Kanal247.com - Gaon Chart merupakan chart musik nasional di Korea Selatan. Chart musik ini sebanding dengan Oricon Chart di Jepang dan Billboard di Amerika Serikat.


Baca juga ...

Belum lama ini, pihak Gaon bukan hanya merilis chart album untuk bulan Januari 2018. Akan tetapi, mereka juga meluncurkan chart single digital untuk bulan Januari 2018.

Jang Duk Chul dengan lagunya yang berjudul "Good Old Days" berhasil menempati posisi pertama pada chart single digital Gaon untuk bulan Januari 2018. Posisi tersebut didapatkan oleh Jang Duk Chul dengan poin sebanyak 215.957.136.

Posisi kedua ditempati oleh Dean dengan lagunya yang berjudul, "Instagram". Dean menempati posisi kedua dengan poin sebesar 164.021.171.

Selanjutnya, MoonMoon berada di urutan ketiga dengan lagunya yang berjudul, "Contrail". MoonMoon berhasil menduduki urutan ketiga dengan poin sebesar 151.749.297.

Ranking single digital Gaon Chart untuk bulan Januari 2018 bisa dilihat selengkapnya berikut ini:

Ranking Single Digital Gaon Chart Januari 2018

Sumber: Allkpop

Di sisi lain, posisi pertama pada chart album fisik Gaon ditempati oleh "Poet|Artist" yang merupakan album terakhir mendiang Jonghyun SHINee. Sedangkan urutan kedua ditempati oleh JBJ dengan album mereka yang berjudul, "True Colors".

Meski sudah sekitar empat bulan berlalu sejak dirilis, album "Love Yourself: Her" milik Bangtan Boys masih berada di chart album fisik Gaon. Untuk bulan Januari 2018, album "Love Yourself: her" bertengger di urutan ketiga.

Ranking album fisik Gaon Chart untuk bulan Januari 2018 bisa dilihat selengkapnya berikut ini:

Ranking Album Fisik Gaon Chart Januari 2018

Sumber: Allkpop

Sementara itu, pada awal bulan Januari yang lalu, pihak Gaon Chart mengumumkan secara resmi bahwa mereka tidak akan lagi mencantumkan angka streaming dan download. Hal itu sengaja mereka lakukan karena adanya penyalahgunaan perhitungan pada website yang menyimpang dari tujuan utamanya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...