Belum Hapus Tato, Virgoun Ungkap Alasan Akhirnya Menjadi Mualaf

Foto: Belum Hapus Tato, Virgoun Ungkap Alasan Akhirnya Menjadi Mualaf Instagram



Virgoun mantan vokalis Last Child mengatakan jika keputusannya menjadi mualaf membuatnya mengalami perubahan yang positif.

Kanal247.com - Virgoun merupakan salah satu musisi Tanah Air yang memutuskan untuk menjadi mualaf. Pemilik nama lengkap Virgoun Putra Tambunan itu diketahui menjadi pemeluk agama Islam sekitar tahun 2013 lalu.

Setelah lima tahun menjadi muslim, mantan vokalis band Last Child ini akhirnya mengungkap apa alasannya akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf. Dalam pernyataanya baru-baru ini ia mengatakan bahwa agama Islam dinilai bisa memberikan jawaban atas problematika kehidupannya dan memberikan kedamaian.

"Karena dunia ini bikin bingung. Kedua rentan banget sama sesuatu yang banyak larangannya. Kita harus tahu dulu mana yang dilarang, mana yang enggak. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan, tapi mengatur kita jalan," tutur Virgoun.

Keputusannya menjadi mualaf dirasa Virgoun juga memberikan perubahan yang positif pada dirinya sendiri. Ia merasa lebih bertanggung jawab pada keluarganya, terutama tentang akhlak anak dan istrinya.

Baca juga ...

"Makin ke sini gue makin berkeluarga, punya tanggung jawab, tentang akhlak anak istri gue. Kalau kosong gimana gue mau ngajarin. Tanggung jawab yang gue pikul udah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," imbuhnya lagi.

Sepeeti layaknya umat muslim lainnya Virgoun juga terus berusaha memperbaiki diri dalam hal ibadah. Meski dengan kesibukannya yang seabrek sebagai musisi, ayah satu anak ini juga selalu menyempatkan mengaji dan berusaha tidak pernah meninggalkan shalat.

"Ngaji kalau sempat, disempat-sempatkan, tapi yang penting kan salat ya. Kalau salat kan bisa di mana saja ketika waktunya. Kalau kajian gini insyaallah ada teman-teman dan ulama bisa ditanya lewat socmed soal masalah hidup. Teknologi makin canggih," tutur Virgoun.

Meski sudah lima tahun menjadi pemeluk Islam, Virgoun hingga kini masih belum menghapus tato di tubuhnya. Hal tersebut tentunya menuai kontroversi dari sebagian orang. Virgoun sendiri mengatakan jika dirinya memiliki alasan mengapa tidak menghapus tato di tubuhnya.

"Lasernya gitu kan nyakitin diri sendiri. Buat apa gua zalimin diri sendiri. Yang penting niatnya ya. Toh juga gua tatoan begini membuat gua menjaga sikap gua. Karena orang pasti banyak yang menghakimi gua," pungkas penyanyi 31 tahun ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel