BTS, EXO Hingga Red Velvet, K-Pop Kembali Dominasi Chart Album Dunia Billboard

Foto: BTS, EXO Hingga Red Velvet, K-Pop Kembali Dominasi Chart Album Dunia Billboard
WowKeren dan Kanal247


Minggu inipun Red Velvet menjadi satu-satunya girl group K-pop dalam chart ini.

Kanal247.com - K-Pop semakin mendunia dari hari ke hari. Hal itu terbukti dari banyaknya album K-Pop yang terus mendominasi chart album dunia Billboard.


Baca juga ...

Belum lama ini, pihak Billboard kembali merilis chart album dunia terbaru mereka untuk minggu ketiga bulan Februari 2018 hingga tanggal 17 Februari 2018. Tak hanya satu, tapi ada sederet grup K-pop yang mendominasi chart tersebut untuk minggu ini.

BTS Rajai Chart Album Dunia Billboard

Sumber: Allkpop

Grup K-pop Bangtan Boys masih tetap mempertahankan posisi pertama di chart album dunia Billboard dengan album mereka yang bertajuk, "Love Yourself: Her". Album "Love Yourself: Her" ini hampir selalu menempati posisi pertama sejak dirilis pada bulan September 2018. Jika sempat tergeser pun, "Love Yourself: Her" akan segera kembali merajai chart album dunia Billboard.

Album Spesial Terbaru Seventeen Tempati Urutan Ke-2

Sumber: Allkpop

Posisi kedua ditempati oleh grup K-pop Seventeen dengan album spesial terbaru mereka yang berjudul, "Director's Cut". Resmi dirilis pada tanggal 5 Februari 2018, album spesial S.Coups cs ini memilih "Thanks" sebagai lagu utamanya.

Selanjutnya, album "Countdown" milik EXO melompat naik hingga dua peringkat dari posisi keenam ke posisi keempat pada minggu ini. Tak hanya di chart album dunia Billboard, album Jepang pertama EXO itu juga berhasil mendapatkan posisi puncak di chart Oricon di Jepang tak lama setelah dirilis. Bahkan, belum lama ini album "Countdown" sukses meraih sertifikat emas dari Recording Industry Association of Japan (RIAJ).

Album EXO dan Red Velvet di Posisi 4 dan 5

Sumber: Allkpop

Posisi kelima ditempati oleh grup K-pop Red Velvet dengan album repackage terbaru mereka yang berjudul, "The Perfect Red Velvet". Mereka turun tiga peringkat dari minggu sebelumnya. Meski demikian, minggu ini pun Red Velvet tetap menjadi satu-satunya girl group yang bertengger di chart album dunia Billboard.

Album Mendiang Jonghyun dan BTS di Peringkat Berurutan

Sumber: Allkpop

"Poet|Artist" yang merupakan album terakhir mendiang Jonghyun SHINee turun satu peringkat dari minggu sebelumnya. Minggu ini, album "Poet|Artist" harus puas berada di peringkat keenam dalam chart album dunia Billboard.

Urutan ketujuh ditempati oleh album "Wings" milik Bangtan Boys. "Wings" masih mempertahankan posisinya di 10 besar chart album dunia Billboard. Bahkan, minggu ini posisi "Wings" naik dua peringkat, dari posisi kesembilang ke posisi ketujuh.

Album iKON dan BTS di Urutan 11 dan 13

Sumber: Allkpop

Album terbaru iKON yang berjudul, "Return" merosot dari posisi keempat ke posisi kesebelas dalam chart album dunia Billboard minggu ini. Sementara album "You Never Walk Alone" mili Bangtan Boys juga ikut merosot hingga tiga peringkat, dari urutan kesepuluh menjadi urutan ketigabelas dalam chart minggu ini.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...