Sempat Syok Berat, Roro Fitria Bisa Tertawa Pasca Dua Pria Ini Datang

Foto: Sempat Syok Berat, Roro Fitria Bisa Tertawa Pasca Dua Pria Ini Datang Instagram
WowKeren dan Kanal247


Meskipun hasil tes urine Roro Fitria adalah negatif mengkonsumsi narkoba, namun masa penahanan sang selebritis tetap harus dijalani. Kenapa?

Kanal247.com - Roro Fitria seakan selalu sukses mencuri perhatian publik karena ritual mistis yang kerap ditampilkannya melalui jejaring sosial. Tak jarang pula dirinya menjadi bahan cibiran karena hal tersebut. Kini, berbagai komentar pedas seolah semakin mengikuti Roro Fitria setelah selebritis itu ditangkap polisi terkait kasus narkoba.


Baca juga ...

Pasca tertangkap pada Rabu, 14 Februari lalu, serangkaian pemeriksaan pun dilakukan pada Roro Fitria. Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Suwondo Nainggolan, pihaknya telah melakukan tes urine pada Roro Fitria, dimana hasilnya adalah negatif. "Hasilnya negatif (mengkonsumsi narkoba)," kata Kombes Pol Suwondo Nainggolan seperti dilansir dari kompas.com, Kamis, 15 Februari.

Meskipun demikian, Roro Fitria tetap akan menjalani masa penahanan, mengingat sang selebritis telah memesan barang terlarang. "Roro terbukti kuat sebagai pemesan shabu," jelas Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Pihak kepolisian memiliki masa tenggang untuk menahan Roro Fitria. Hal ini bertujuan menggali informasi terkait keberadaan pemasok shabu berinisial YK yang hingga kini masih dalam proses pencarian. "Polri punya waktu 20 hari diperpanjang 40 jadi total 60 hari untuk menahan yang bersangkutan," imbuh Kombes Pol Suwondo Nainggolan.

Sebelumnya, Roro yang ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan itu tengah menunggu pesanan shabu dari YK dengan perantaraan seorang pria berinisial WH. Pasca penangkapan, polisi pun mengamankan ponsel, buku tabungan beserta ATM dan bukti transfer pengiriman sejumlah uang kepada WH dari tangan Roro Fitria. "Di sana disebutkan Roro mentransfer uang sebesar Rp 5 juta kepada WH. Rp 4 juta untuk membayar shabu, Rp 1 jutanya untuk ongkos kirimnya," katanya.

Sementara itu, sejak penangkapannya beberapa waktu lalu, Roro Fitria dikabarkan masih syok. Namun, saat kuasa hukumnya, Irsan Gusfrianto dan rekan sesama pengacara, Sunan Kalijaga datang menjenguk serta menghibur, Roro Fitria sudah bisa tertawa. "Kondisinya masih shock banget ya, tapi setelah kita hibur dia sudah mulai tertawa," kata Sunan Kalijaga seperti dilansir dari tribunnews.com.

Banyaknya selebritis yang terjaring akibat narkoba pun membuat Sunan Kalijaga ikut prihatin. Bahkan, ia mengimbau semua pihak untuk menjauhi narkoba. "Yang masih menggunakan narkoba, yuk berhenti. Atau yang masih ketergantungan, segeralah laporkan diri atau rehabilitasi," imbau Sunan.

Lebih lanjut, kuasa hukum Roro Fitria berharap kliennya dapat direhabilitasi. Apalagi, Roro Fitria telah menyesal menggunakan barang terlarang disaat sang selebritis adalah seorang duta anti narkoba sebuah LSM. "Karena dia kan pengguna, baru nyoba-nyoba, maka klien kami minta direhabilitasi," ungkap Irsan. "Rencananya keluarga Roro, termasuk yang dari Jogja, akan datang menjenguk," imbuhnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel