Hijab Salmafina Sunan Makin Pendek, Sunan Kalijaga Beberkan Alasannya

Foto: Hijab Salmafina Sunan Makin Pendek, Sunan Kalijaga Beberkan Alasannya
WowKeren dan Kanal247


Begini penjelasan Sunan Kalijaga soal style hijab anaknya yang tak lagi syari pasca bercerai dari Taqy Malik.

Kanal247.com - Semenjak menikah dengan Taqy Malik bulan September tahun lalu, Salmafina Sunan merubah penampilannya dengan memakai busana tertutup bermodel syari. Ia memutuskan untuk menutup auratnya dengan hijab besar yang menutupi hampir sebagian tubuhnya.


Baca juga ...

Namun belakangan, semenjak rumah tangganya bersama Taqy berada di ujung tanduk dan masuk tahap sidang perceraian, selebgram sahabat Awkarin itu memilih untuk merubah gaya hijabnya. Perempuan yang akrab disapa Alma itu nampak memendekkan potongan hijabnya dan merubah gayanya menjadi lebih trendi dan kasual.

Atas perubahannya tersebut, Alma bahkan menutup kolom komentar Instagramnya karena diduga takut dibully oleh warganet. Menaggapi perubahan yang dilakukan sang anak, sang ayah, Sunan Kalijaga pun buka suara. Ia membeberkan alasan dibalik perubahan cara berpakaian anak pertamanya tersebut.

"Salma itu kan memang awalnya berhijrah, sebelum mengenal Taqy. Artinya, dia mengikuti style perubahannya dia. Ketika kenal Taqy dan menikah dengan Taqy, dia sudah berjanji untuk, 'oke ngikutin permintaan dari suami untuk syar'i'," )16/2)rti dilansir dari Viva.

Pengacara kondang tersebut mengaku tak masalah dengan gaya berpakaian Alma yang berubah. Apalagi, ia menyadari bahwa perubahan itu merupakan bentuk dari proses hijrah yang sedang dijalani anaknya.

"Tapi kalau sekarang dia kembali dengan style-nya dia, ya itu saya rasa selama masih menutup aurat, enggak ada masalah. Toh perlu diketahui bahwa anak ini berhijrah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Sunan mengatakan bahwa perubahan-perubahan yang dilakukan Alma merupakan kehendaknya sendiri dan bukan paksaan dari orang lain termasuk dirinya dan sang istri, Heidy Sunan.

"Berhijab itu tanpa dipaksa, tanpa disuruh sama bapak dan ibunya. Artinya, dia mempunyai kesadaran diri," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini sidang kasus perceraian Salmafina Sunan dan Taqy Malik telah sampai di tahap mediasi. Meskipun hakim Pengadilan Agama masih mengusahakan agar pasangan ini tak bercerai, namun baik Alma maupun Taqy sama-sama telah bulat dalam mengambil keputusan berpisah.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel