Sempat Buat Bingung Polisi, Ini Pengakuan Roro Fitria Terkait Narkoba

Foto: Sempat Buat Bingung Polisi, Ini Pengakuan Roro Fitria Terkait Narkoba Instagram
WowKeren dan Kanal247


Tim kuasa hukum Roro Fitria menyebut jika mereka juga tengah menunggu hasil laboratorium DNA rambut, apakah kliennya positif menggunakan narkoba atau tidak.

Kanal247.com - Belakangan ini, nama Roro Fitria kerap menjadi perbincangan publik. Pasca tertangkap lantaran ketahuan memesan narkoba pada Rabu, 14 Februari lalu, Roro Fitria memang menjadi sorotan. Pemberitaan soal selebritis yang kerap menunjukkan ritual mistis di sosial media itu pun seakan tak ada pernah ada habisnya.


Baca juga ...

Seperti diketahui, Roro terbukti memesan sabu-sabu seberat 2,4 gram pada tersangka berinisial WH. Selebritis itu pun mengakui, jika dirinya telah mengonsumsi narkoba sejak satu tahun belakangan.

Meskipun telah memberikan pengakuan, selama ditahan di Polda Metro Jaya, Roro Fitria juga menjalani serangkaian test. Tepat pada Selasa, 20 Februari lalu, Roro Fitria pun menjalani serangkaian pemeriksaan di Pusat Forensik Maber Polri, Jakarta Timur. Pemeriksaan tersebut terkait dengan barang bukti yang sudah terkumpul dan diteliti lebih lanjut, kemudian dilanjutkan dengan uji sampel darah, uji sampel rambut hingga uji konfirmasi uring.

Pihak kuasa hukum Roro Fitria, Irsan Gusfriato dan Nuning Tyas Widyowati pun mengungkapkan tengah menunggu hasil uji laboratorium. "Terkait (pemeriksaan) lab DNA rambut, memang hari ini sudah dilakukan, mengenai hasilnya kami tunggu dari pihak penyidik menyampaikan hasil yang positif atau negatif. Mungkin dua tiga hari (keluar hasil lab)," katanya seperti dilansir dari viva.co.id, Selasa, 20 Februari.

Terkait kondisi Roro Fitria, Nuning menyebut jika kliennya itu masih dalam keadaan lemah dan syok. "Masih lemas, masih syok, tetapi sudah agak tenang sedikit. Tetapi, masih kelihatan tertekan sedikit," kata Nuning.

Nuning pun melanjutkan, Roro Fitria memang mengakui jika dirinya telah mengonsumsi barang terlarang tersebut sejak tahun lalu. Namun, terakhir kali ia mengonsumsinya sekitar satu bulan lalu. "Kalau pengakuan mbak Roro yang disampaikan ke saya, mbak Roro mengakui memang pakai narkoba kurang lebih satu tahun dan terakhir pada sebulan yang lalu," lanjut Nuning.

Soal pengakuan penyidik terkait keterangan Roro Fitria yang kerap berubah-ubah saat menjawab beberapa pertanyaan, Irsan menjelaskan jika hal tersebut bisa saja terjadi. Apalagi, kondisi Roro masih dalam keadaan kurang konsesntrasi serta syok atas penangkapannya. "Saya jelaskan, jadi kemarin posisi klien kita ini masih blank, syok jadi belum konsisten omongannya. Kita tugasnya sebagai pengacara menggali fakta yang sebenarnya, makanya terbuka sama kita, diceritakan fakta yang sebenarnya sejak kapan menggunakan," imbuh Irsan.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel

Loading...