Mantan Aktris Ini Ungkap Pengalaman Pedihnya Jadi Korban Penyerangan Seksual Choi Il Hwa

Foto: Mantan Aktris Ini Ungkap Pengalaman Pedihnya Jadi Korban Penyerangan Seksual Choi Il Hwa
WowKeren dan Kanal247


Sedang menderita penyakit serius, mantan aktris ini ingin dengar permintaan maaf Choi Il Hwa sebelum ia meninggal dunia.

Kanal247.com - Sebelumnya dikabarkan bahwa aktor senior Choi Il Hwa telah mengakui pernah melakukan sebuah pelecehan seksual saat terlibat dalam sebuah drama pertunjukan beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Choi Il Hwa juga meminta maaf dengan tulus atas kejadian itu serta keterlambatannya dalam mengumpulkan keberanian untuk meminta maaf pada para korban.


Baca juga ...

Tak lama setelahnya, salah seorang aktris yang berada di agensi teater yang sama dengan Choi Il Hwa 25 tahun yang lalu buka suara. Aktris tersebut mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Choi Il Hwa bukanlah pelecehan seksual, melainkan penyerangan seksual.

Dalam wawancaranya dengan The Korea Herald, aktris tersebut mengungkapkan sudah membaca pengakuan Choi Il Hwa dan mengaku sangat geram. Pasalnya, sang aktor membuatnya seakan hanya seperti pelecehan seksual biasa.

Aktris tersebut mengungkapkan bahwa saat itu ia masih berusia 24 tahun dan akan memulai kariernya sebagai aktris drama pertunjukan. Setelah ia berhasil mendapatkan peran utama dalam sebuah drama berjudul, 'Henequen', Choi Il Hwa memanggilnya larut malam untuk latihan.

Setelah berlatih selama seminggu, Choi Il Hwa mengajaknya minum-minum bersama. Di sana Choi Il Hwa mulai mengkritik sang aktris, kemudian mulai menyerangnya secara seksual.

Pada masa itu seorang perempuan yang mengaku baru saja mengalami penyerangan seksual pasti malah akan disalahkan oleh masyarakat sehingga membuat sang aktris ketakutan, tak mampu berkata apa-apa tentang kejadian itu. Tak lama setelahnya, Choi Il Hwa mengajaknya ke suatu tempat dan sang aktris berteriak, membuat Choi Il Hwa memukul wajahnya dan ia pun jatuh pingsan.

Aktris tersebut mengaku sangat menyesal tidak bisa melanjutkan kariernya di panggung dunia hiburan setelah kejadian itu. Dia juga sangat menyesal karena tak dapat membeberkan apa yang terjadi saat itu karena merasa takut.

Sang aktris mengaku bahwa kini ia mengalami kanker payudara. Namun, sebelum ia meninggalkan dunia ini, ia ingin mendengar permintaan maaf tulus dari Choi Il Hwa atas apa yang diperbuatnya itu.

Selain itu, ia juga mengaku curiga Choi Il Hwa sengaja mengakui kesalahannya itu karena tahu namanya akan muncul ke permukaan. Terlebih belakangan ini sedang marak gerakan 'Me Too' di Korea Selatan yang membantu pengungkapan kasus pelecehan seksual di sana.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel