Akui Lakukan Pelecehan Seksual, Choi Yong Min Bakal Berhenti Jadi Aktor?

Foto: Akui Lakukan Pelecehan Seksual, Choi Yong Min Bakal Berhenti Jadi Aktor?
WowKeren dan Kanal247


Choi Yong Min sendiri merupakan aktor senior yang telah membintangi banyak serial drama, salah satunya adalah 'Rebel: Thief Who Stole People'.

Kanal247.com - Gerakan "Me Too" yang semakin marak di Korea Selatan memberikan kekuatan bagi para korban pelecehan seksual di sana untuk berani bersuara. Seiring dengan hal tersebut, makin banyak pula tindak pelecehan seksual di industri hiburan yang akhirnya terungkap.


Baca juga ...

Nama-nama selebriti Korea Selatan baik yang dituding maupun mengakui pernah melakukan pelecehan seksual semakin panjang dari hari ke hari. Belum lama ini, nama aktor Choi Yong Min pun menjadi salah satunya.

Hal ini bermula dari sebuah testimoni yang dituliskan oleh seorang wanita anonim di sebuah komunitas online pada Rabu, 28 Februari 2018. Dalam postingan tersebut, wanita tersebut mengungkapkan bahwa aktor Choi Yong Min, yang juga merupakan seorang profesor di Universitas Myongji, pernah melakukan pelecehan seksual terhadapnya di taksi.

Namun, keesokan hari setelah melakukan pelecehan tersebut, sang aktor meminta maaf pada wanita itu sehingga korban pun memutuskan untuk tidak memperpanjang masalah. Akan tetapi, wanita itu mendengar muncul korban-korban pelecehan seksual Choi Yong Min lainnya hingga akhirnya ia pun memutuskan untuk membagikan testimoninya ini.

Tak lama setelahnya, Choi Yong Min pun buka suara. Melalui sebuah surat pernyataan resmi, Choi Yong Min mengaku menyesal atas perbuatan bejatnya tersebut.

"Aku sungguh meminta maaf pada semua orang yang telah tersakiti oleh tindakan tercelaku. Aku tidak akan membuat alasan. Semua itu adalah kesalahanku," ujar Choi Yong Min. "Aku meminta maaf sekali lagi pada semua korban. Jika korban ingin aku meminta maaf secara spesifik, aku akan melakukannya. Sungguh aku minta maaf."

Choi Yong Min pun melanjutkan, "Aku akan mundur dari posisiku sebagai profesor, dan aku akan menghentikan semua aktivitasku sebagai seorang aktor. Sekali lagi aku sungguh meminta maaf."

Sementara itu, Choi Yong Min merupakan seorang aktor senior asal Korea Selatan yang telah membintangi banyak film layar lebar maupun serial drama. Beberapa di antaranya adalah "Beauty Inside", "Rebel: Thief Who Stole the People", "Radiant Office", "Saimdang, Light's Diary" dan masih banyak lainnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel