Kementerian Pendidikan Minta Penerimaan Jung Yong Hwa & Kelulusan Jo Kwon Dibatalkan

Foto: Kementerian Pendidikan Minta Penerimaan Jung Yong Hwa & Kelulusan Jo Kwon Dibatalkan
WowKeren dan Kanal247


Kementerian Pendidikan juga ungkap ada tujuh profesor yang akan dihukum terkait kasus ini.

Kanal247.com - Belum lama ini pihak Kementerian Pendidikan Korea Selatan mengungkapkan bahwa mereka menemukan beberapa tindakan ilegal saat melakukan investigasi pada sekolah pascasarjana Universitas Kyunghee. Oleh sebab itulah mereka menuntut pembatalan penerimaan tiga mahasiswa serta pembatalan kelulusan untuk satu mahasiswa. Selain itu, mereka juga akan memberi hukuman kepada tujuh orang profesor yang memberikan 'perlakuan istimewa' kepada keempat mahasiswa tersebut.


Baca juga ...

Tiga mahasiswa yang diminta untuk dibatalkan penerimaannya adalah Jung Yong Hwa CN Blue, 'Kim' yang merupakan seorang wirausahawan, serta Cho Kyu Man, seorang penyanyi sekaligus penulis lagu. Sedangkan mahasiswa yang diminta untuk dibatalkan kelulusannya adalah Jo Kwon 2AM.

Seperti yang diketahui, ketiga nama yang disebutkan di atas telah diterima sebagai mahasiswa tanpa melakukan wawancara sekolah yang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Pihak Kementerian Pendidikan Korea Selatan menyimpulkan bahwa Profesor Lee, yang saat itu menjabat sebagai Dekan dari Penerimaan Mahasiswa Baru, telah memberikan skor wawancara dengan ilegal.

Sedangkan gelar S2 Jo Kwon diminta untuk dibatalkan karena ia dianggap tidak memenuhi persyaratan kelulusan yang sudah ditetapkan oleh pihak universitas. Jo Kwon diduga mendapatkan perlakuan istimewa karena ia masih bisa lulus meski tidak memenuhi persyaratan kelulusan yang ada.

Terkait dengan hal ini, pihak Kementerian Pendidikan juga menambahkan, "Kami akan melihat hasil investigasi kepolisian dan berdiskusi dengan dewan untuk memutuskan detil tingkat hukuman yang akan diberikan pada mereka yang terlibat dalam masalah ini. Jika pihak universitas tidak mengikuti perintah, maka kami akan mengambil tindakan hukum seperti misalnya melarang mereka menerima murid lagi."

Sementara itu, Jung Yong Hwa dikabarkan akan berangkat wajib militer pada Senin, 5 Maret 2018. Sebelum berangkat wajib militer, Jung Yong Hwa sempat memamerkan potongan rambut cepaknya serta menuliskan pesan manis untuk para fans yang akan ia tinggal hiatus selama sekitar dua tahun.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel