Tirukan Gaya Bicara Perempuan Kulit Hitam, Wendy Red Velvet Buat Fans Internasional Tersinggung

Foto: Tirukan Gaya Bicara Perempuan Kulit Hitam, Wendy Red Velvet Buat Fans Internasional Tersinggung



Meski demikian, tak sedikit pula yang memberikan pembelaan untuk Wendy terkait dengan masalah ini.

Kanal247.com - Belum lama ini Wendy diundang menjadi bintang tamu dalam acara "Talk Mon" yang disiarkan pada Senin, 5 Maret 2018. Dalam kesempatan itu, member Red Velvet tersebut pun sempat menjelaskan tentang perbedaan cara berbicara antara orang kulit putih dengan orang kulit hitam.

Sebagai member yang tumbuh besar di Amerika, pastinya Wendy mengetahui dengan jelas perbedaan cara berbicara orang kulit putih dan orang kulit hitam. Tak hanya sekedar menjelaskan, idol kelahiran 1994 itu pun juga memperagakan perbedaan cara berbicara kedua ras tersebut.

Mula-mula Wendy mempraktekkan cara berbicara perempuan kulit putih yang cenderung bernada tinggi. Selanjutnya, Wendy juga memperagakan cara berbicara perempuan kulit hitam yang cenderung bernada kuat.

Baca juga ...

Melihat hal itu, rupanya banyak fans internasional yang merasa tak senang, bahkan kecewa pada Wendy. Pasalnya, tindakan pelantun "Bad Boy" tersebut dianggap 'sangat menyinggung'.

"... genre R&B mereka dibangun dari karya orang kulit hitam, jadi tunjukkanlah rasa hormat dan mungkin sedikit belajarlah tentang musik dan budaya yang kau tiru," ujar salah seorang netter. "Kuharap dia akan belajar ya Tuhan. Aku kecewa," tukas netter lain. "Wendy tumbuh di Amerika jadi dia tahu betapa menyinggungnya hal ini. Dia tidak memiliki alasan (untuk mengelak)," komentar yang lainnya.

Di sisi lain, tak sedikit yang memberikan pembelaan pada Wendy. Mereka mengungkapkan bahwa Wendy hanya meniru tanpa ada maksud buruk apa pun.

"Apa masalahnya? Wendy hanya meniru dengan baik bagaimana perempuan kulit hitam berbicara," ujar salah seorang netter. "Mungkin aku sedikit bias, tapi lihatlah. Wendy hanya mengekspresikan interpretasinya berdasarkan bagaimana ia memahami kedua ras saat masih di Amerika dulu," tukas netter lain. "Yang dia (Wendy) lakukan hanya meniru bagaimana mereka (orang kulit hitam) berbicara dan kalian menyebutnya rasis? Dia bahkan tidak mengatakan hal-hal yang menyakitkan tentang orang kulit hitam," komentar yang lainnya.

Hal ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan fans dan netter internasional. Bagaimana menurut kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel