Unggah Foto Pakai Cadar, Umi Pipik Malah Dinasehati Netter

Foto: Unggah Foto Pakai Cadar, Umi Pipik Malah Dinasehati Netter
WowKeren dan Kanal247


Menurut salah satu netter, meski bercadar foto Umi Pipik bisa saja disalah gunakan oleh orang jahat untuk modus tidak baik.

Kanal247.com - Pipik Dian Irawati kini memang telah mengubah penampilannya. Istri mendiang Ustaz Jeffry Al Buchori tersebut belakangan ini sering tampil dengan menggunakan niqab atau cadar. Bahkan di berbagai postingan di Instagram, Pipik sudah tidak lagi memperlihatkan wajahnya.


Baca juga ...

Meski begitu, rupanya ada juga netter yang menyarankan agar Pipik tidak mengunggah foto mengenakan cadar. Menurut akun tersebut, potret wanita yang akrab disapa Umi Pipik ini bisa saja disalah gunakan oleh orang-orang yang berniat buruk.

"Sebaiknya jangan upload foto walaupun sudah bercadar, juga bisa aja foto umi diambil orang buat modus, buat kejahatan, bahkan memungkinkan banyak orang-orang yang ngambil foto umi disimpan atau buat profil mereka. Iklas nggak umi kalau foto-foto umu yang bercadar diambil orang dan dijadikan modus. Namanya juga dunia maya banyak modus. Walaupun pakai cadar kan masih terlihat foto uminya. Maaf kalau ada komen saya yang salah," tulis akun tersebut memberikan saran.

Menanggapi saran tersebut, Pipik sendiri tampaknya tetap santai. Ia tidak mau bersuudzon dan memilih berbaik sangka saja kepada pengikutnya di Instagram. Apalagi akun wanita yang belakangan dikabarkan sudah menikah dengan Sunu Fabian vokalis Matta Band ini juga dikuci, sehingga ia bisa lebih selektif menerima pertemanan.

"Baik sangka aja sih ya, namanya juga dunia maya yang jahat mah jahat yang baik tetep baik kan gitu," balas Pipik dengan santai.

Sementara itu, sebelumnya Pipik sendiri sempat membuat unggahan tentang orang-orang yang masih mengunggah fotonya yang tidak bercadar. Meski tampaknya kecewa, ia memilih untuk mendoakan yang baik.

"Ya Allah ampuni mereka orang-orang yang memajang foto saya yang tidak bercadar. Jangan kau beri musibah di dunia dan jangan kau hisab kelak di akherat," ujar Umi Pipik melalui Insta Storynya.

Lebih lanjut, Pipik juga sempat mengungkap alasannya mengunci akun Instagram dan selektif menerima pertemanan. Menurutnya media sosial merupakan sarana baginya untuk bersilaturahmi, sehingga ia memilih hanya di-follow oleh orang-orang yang benar dikenalnya.

"Yang minta dikonfirmasi ngantri nih, sudah ratusan yang ngefollow... kalau aku sih mending followernya dikit tapi orang-orangnya dah dipilih sama Allah untuk silaturahmi daripada nerima followers dan nambah followersnya tapi kebanyakan bikin kotor hati. Duh mending gak usah ya. Daripada nambahin dosa lisan. Apalagi yang cuma mau kepoin doang. Kalau mau kepoin mending kepoin kehidupan nabi. Kehidupan istri nabi biar naik imannya, Ini yang kepoin sam ayang dikepoin masih sama-sama makhluk yang banyak... jadi terima gak yaa. Hehehe," tuturnya.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel

Loading...