Jadi Saksi di Persidangan Kasus First Travel, Vicky Shu Nangis Gara-Gara Ingat Ini

Foto: Jadi Saksi di Persidangan Kasus First Travel, Vicky Shu Nangis Gara-Gara Ingat Ini Instagram
WowKeren dan Kanal247


Vicky Shu mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak menyangka First Travel tega melakukan penipuan pada ribuan jemaah.

Kanal247.com - Kasus First Travel yang sempat menggegerkan beberapa waktu lalu akhirnya masuk persidangan. Senin Rabu (14/3), proses peradilan untuk perkara yang merugikan puluhan ribu calon jemaah umroh ini kembali digelar di Pengadilan Negeri Depok.


Baca juga ...

Vicky Shu hadir di persidangan tersebut untuk menjadi saksi. Seperti diketahui, penyanyi cantik tersebut memang sempat ikut mempromosikan First Travel hingga membuatnya juga diperiksa oleh penyidik.

Ditemui awak media usai persidangan, Vicky sempat membagikan perasaannya bersaksi dalam kasus ini. Istri Ade Imam itu terlihat menitikan air mata sesaat. Dari pengakuannya, Vicky mengaku sedih jika mengingat puluhan ribu calon jemaah umroh yang batal berangkat lantaran tertipu.

"Di satu sisi saya shock dengan kabar yang saya dengar bahwa ada puluhan ribu jamaah yang sudah mengorbankan apa ya ibarat kata duh aku mau nangis lagi jadinya. Apa ya tabungannya untuk berangkat," ucap Vicky Shu didampingi kuasa hukumnya Tantri Benarto. "Jadi kalau ingat itu (penipuan First Travel) tuh saya benar-benar apa ya. Sedih sekali."

Vicky merupakan orang yang pernah berangkat umroh dengan menggunakan jasa First Travel dan juga mengenal salah satu pimpinannya, Anniesa Hasibuan. Oleh karenanya ia mengaku sempat tidak percaya First Travel tega melakukan penipuan tersebut.

"Karena saya merasa kenal, apa benar setega itu. Ada orang yang setega itu melakukan dan memakan uang orang lain bahkan buat saya jangankan umrah yang puluhan juta," tutur Vicky. "Kadang tuh kita seribu perak aja kayaknya hak orang tuh saya tidak berani mengambil gitu."

Sementara itu, dalam keterangannya di hadapan Majelis Hakim, Vicky mengatakan bahwa dirinya memang sempat berangkat umroh gratis bersama First Travel. Meski begitu saat itu sebenarnya ia tidak benar-benar "umroh gratis" lantaran harus membuat video testimoni pada jemaah lainnya.

"Saya melakukan interview langsung ke jamaah. Bertanya apa kesan dan saran untuk First Travel," ujar Vicky. Selain itu, ia juga tidak mendapatkan bayaran lainnya dan menerima fasilitas umroh yang sama dengan jemaah lainnya.

Vicky sendiri tetap datang ke pengadilan untuk memberikan kesaksian meski saat itu tengah hamil. Ia sempat meminta didahulukan kepada Majelis Hakim.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel