Soal Opini Deddy Corbuzier Sindir Artis Alay, Begini Tanggapan Ruben Onsu

Foto: Soal Opini Deddy Corbuzier Sindir Artis Alay, Begini Tanggapan Ruben Onsu Instagram



Bagi Ruben Onsu, saat ini dirinya lebih fokus dengan kesehatan daripada memusingkan soal opini Deddy yang kini tengah ramai dibicarakan.

Kanal247.com - Opini Deddy Corbuzier soal artis dan program televisi alay semakin ramai dibicarakan publik. Bahkan, opini tersebut juga menimbulkan pro dan kontra. Deretan selebritis seperti Anji dan Melly Mono pun sempat memberi dukungan terhadap opini Deddy itu. Ada pula sejumlah selebritis yang tampaknya merasa tersindir karena opini Deddy itu.

Namun, hal tersebut berbeda dengan Ruben Onsu yang justru menanggapi opini Deddy dengan santai. Pasalnya, suami Sarwendah itu tak merasa seperti apa yang Deddy sempat kemukakan di dunia maya terkait artis ataupun program alay. "Saya enggak rasa sih, karena saya bekerja kan setiap orang punya pekerjaannya masing-masing, ada tukang gorengan, ada tukang salon, tukang pijit, saya menjawab dengan bijaksana," ungkap Ruben seperti dilansir dari liputan6.com, Rabu, 14 Maret.

Bagi Ruben, ia tak terlalu ambil pusing soal pembahasan tersebut. Sebab, kini ayah satu anak itu tengah fokus memperhatikan kesehatannya. "Buat saya semua orang berhak untuk membuat sosial media apapun. Kalau saya lebih fokus dengan kesehatan saya," kata Ruben.

Ruben juga mengatakan soal siapa yang sebenarnya berhak untuk menilai kualitas dari seorang artis atau program. Baginya, sesama rekan selebritis, kurang tepat jika saling menghakini. "Yang kedua, kalau ngomongin tentang alay atau kalau ngomongin kita berkelas, yang nentuin kita berkelas kan bukan kita, (tapi) pemirsa. Pemirsa yang menentukan kita berkelas. Jadi enggak yang 'gue kelas tinggi', oh engga. Pemirsa yang menentukan kita berkelas," lanjutnya.

Baca juga ...

Ia berharap masalah tersebut tak semakin melebar hanya karena satu pihak saja. "Saya enggak mau karena satu orang, segelintir, semuanya jadi terpengaruh, teman-teman media jadi sibuk menanyakan klarifikasi," harap Ruben.

Ruben pun mengungkapkan jika dirinya tak perlu memberikan klarifikasi. Sebab, setiap orang berhak untuk membuat konten-nya menjadi lebih menarik, seperti halnya Deddy. "Enggak perlu diklarifikasi sebenarnya. Buat saya, semua orang berhak untuk punya YouTube, naikin subscribenya. Semua orang punya hak naikin viewersnya. Kalau saya, naikin viewer keluarga saya itu udah dari jaman dulu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ruben juga menilai, klarifikasi tak perlu dilakukan karena yang terpenting adalah introspeksi diri. "Sekarang kalau ngomentarin orang alay, saya nggak pernah ngomentari gigi laki-laki di veneer. Soalnya itu urusan dia. Hidung dioperasi gue nggak pernah ngomentari, soalnya buat gue gini, itu urusan dia, hidup dia. Jadi nggak apa-apa," kata Ruben dilansir dari hot.detik.com.

Sekali lagi Ruben menegaskan jika dirinya lebih fokus dengan kesehatan, bukan mendurusi soal opini Deddy yang diyakini bukan ditujukan untuk dirinya. Apalagi, Deddy juga tak menyebut secara personal soal opini artis alay. "Netizen mengait-ngaitkan program yang kita bawa, jadi kesannya merembet gitu. Buat gue, nggak ada yang lebih penting daripada minum obat," pungkasnya.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel