'Boomerang' Wanna One Disebut-Sebut Plagiat 'Fanfare' SF9, Netter: Mirip Banget

Foto: 'Boomerang' Wanna One Disebut-Sebut Plagiat 'Fanfare' SF9, Netter: Mirip Banget



Inilah bagian dari 'Boomerang' Wanna One dan 'Fanfare' SF9 yang dinilai luar biasa mirip.

Kanal247.com - Seperti yang diketahui, pada Senin, 19 Maret 2018, grup K-Pop Wanna One melakukan comeback dengan album terbaru mereka, "0+1=1 (I Promise You)", dengan lagu utamanya yang berjudul, "Boomerang". Lagu dan MV "Boomerang" pun dirilis pada pukul 18.00 waktu setempat seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Akan tetapi, banyak fans dan pecinta K-Pop yang menemukan kejanggalan pada lagu baru Wanna One tersebut. Tak sedikit yang menilai bahwa lagu "Boomerang" milik Kang Daniel cs itu plagiat dari lagu debut grup SF9 yang berjudul, "Fanfare".

"Fanfare" sendiri telah dirilis pada tanggal 4 Oktober 2016 silam. Banyak fans yang menilai bahwa permulaan lagu "Boomerang" milik Wanna One dan "Fanfare" milik SF9 sangat mirip sekali, bahkan nyaris sama.

Baca juga ...

Mengetahui hal itu, para fans dan netter pun memberikan berbagai macam reaksi. Tak sedikit yang setuju bahwa permulaan lagu "Boomerang" Wanna One dan "Fanfare" SF9 memang luar biasa mirip sekali.

"Mirip banget, tapi aku lebih suka lagunya SF9. Terima kasih karena telah mengenalkan lagu ini yang sebelumnya tidak kuketahui," ujar salah seorang netter. "Kupikir aku mendengar lagu yang sama dua kali (tapi ternyata dua lagu yang berbeda)," komentar netter lain. "Memang mirip, tapi aku lebih memilih lagu 'Fanfare' milik SF9. Itu adalah salah satu lagu favoritku sejak lama," tukas netter yang lainnya.

Sementara itu, para fans SF9 pun protes. Mereka menuntut agar YMC Entertainment selaku agensi Wanna One memberikan penjelasan mengenai hal ini. Bagaimana menurut kalian?

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel