Penuh Rumput Liar, Kondisi Makam Laila Sari Bikin Miris Netizen

Foto: Penuh Rumput Liar, Kondisi Makam Laila Sari Bikin Miris Netizen



Menurut pihak TPU Karet Bivak, keluarga Laila Sari memang tak membayar iuran kebersihan pun tak datang ke makam.

Kanal247.com - Empat bulan sudah semenjak artis senior Laila Sari menghembuskan nafas terakhirnya. Laila meninggal dunia pada 20 November 2011 pukul 19.50 WIB di usia 82 tahun dan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Semasa hidupnya sendiri, kondisi perekonomian Laila diketahui cukup memprihatinkan. Di usia senjanya, artis tiga masa itu masih harus bekerja untuk membiayai kehidupan anak dan cucu- cucunya.

Sayangnya, sepertinya perjuangan Laila semasa hidup tersebut tak dibalas dengan baik oleh keluarganya. Dilansir dari Okezone, salah seorang penjaga TPU Karet Bivak mengaku bahwa keluarga Laila tak ada yang datang ke makamnya selama ini. Ia juga menyebut jika anak dan cucu Laila bahkan tak membayar uang iuran kebersihan makam sebesar Rp 50.000.

Seperti yang diunggah oleh akun gosip @deramakuinhosip, peristirahatan terakhir perempuan kelahiran 1935 nampak penuh dengan rumput liar yang lama tak dibersihkan.

Kondisi Makam Laila Sari

www.instagram.com/deramakuinhosip

Baca juga ...

"Di sini kan ada iuran (untuk membersihkan makam) sekitar Rp 50.000 per bulan. Sampai sekarang, enggak ada tuh (keluarga) yang datang. Pertanyaan kami, siapa sebenarnya yang mau bertanggung jawab atas kuburan beliau?” kata Budi, penjaga makam.

Namun pernyataan Budi tersebut kemudian disanggah oleh Maya Sari, anak angkat Laila Sari. Menurutnya ia membantu membayar iuran makam meskipun hingga sekarang ia belum sempat menjenguk makam sang ibu. Maya mengaku akan ziarah ke makam saat peringatan 100 hari kematian.

"Saya memang belum sempat ke sana. Kadang juga lupa, lokasi makamnya yang mana. Mungkin, bertepatan dengan 100 hari ibu saya akan ke sana,” ujar Maya.

Netizen yang mengetahui kondisi makam Laila Sari itu mengaku miris. Mereka mengecam tindakan anak-anak Laila Sari yang dianggap kurang peduli dengan keadaan makam anggota keluarga mereka.

"ya allah kasian bgt... smoga surga utk mak laila sari," kata ovallea2506. "Anjir..anaknya kmn..bayar biaya pemakaman ga mahal kok..dasar aja ga punya pikiran tuh anaknya..," tambah fhe_world. "Seenggaknya klo ga ad uang buat perawatan, bisa dibersihin sndiri, hmm," sambung windapuspitafs.

Komentar Anda

Tags

Rekomendasi Artikel