Mangkir Sidang First Travel Demi Liburan ke Luar Negeri, Syahrini Bakal Dipanggil Paksa

Foto: Mangkir Sidang First Travel Demi Liburan ke Luar Negeri, Syahrini Bakal Dipanggil Paksa Instagram
WowKeren dan Kanal247


Berdasarkan postingan di Instagram diketahui bahwa Syahrini ke luar negeri demi liburan bersama ART.

Kanal247.com - Kasus penggelapan dan penipuan dana jemaah umroh oleh First Travel telah masuk ke meja hijau. Beberapa nama selebritisi yang terkait dalam kasus ini telah dipanggil untuk memberikan keterangan di hadapan Majelis Hakim, salah satunnya adalah Syahrini.


Baca juga ...

Namun berdasarkan keterangan dari pihak Jakasa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat, Tri Zahra, Syahrini sudah dua kali mangkir. Padahal berdasarkan Pasal 112 ayat (2) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), setiap orang yang menjadi saksi dan dipanggil penyidik, wajib datang ke Pengadilan.

Pihak JPU sendiri tidak akan tinggal diam mereka berencana akan melakukan pemanggilan paksa. "Karena menjadi saksi persidangan, dia (Syahrini) wajib (hadir)," kata Tri Zahra Selasa (20/3).

Jaksa Tri Zahra mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan panggilan kedua pada penyanyi cantik tersebut. Seperti diketahui, sebelumnya Syahrini juga mangkir dalam persidangan yang digelar pada Rabu (14/3).

"Kami sudah memberikan panggilan kedua. Dia (Syahrini) belum ada konfirmasi. Kemarin ada yang infokan kalau dia lagi di luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, belakangan diketahui jika Syahrini sendiri mangkir lantaran tengah berada di luar negeri. Berdasarkan postingan di Instagram ia tengah berlibur bersama dengan Asisten Rumah Tangga (ART) sebagai hadiah telah mengabdi selama belasan tahun.

Selain Syahrini, Vicky Shu juga telah dipanggil untuk memberikan keterangan di hadapan Majelis Hakim. Namun berbeda dengan Syahrini yang mangkir, Vicky Shu telah datang sebelumnya. Ia tetap menghadiri dan memberikan kesaksiannya meski tengah hamil lima bulan.

Dalam keterangan yang disampaikannya beberapa waktu lalu, Vicky Shu mengatakan bahwa dirinya memang sempat dimintai tolong untuk membuat video testimoni dari jamaah First Travel sebagai sarana promosi. Bahkan istri Ade Imam ini juga sempat menitikkan air mata ketika mengingat kerugian yang dialami oleh para jemaah First Travel.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel