Hasil Analisa Digital Buktikan Ha Sung Woon Tak Mengumpat di Siaran Langsung

Foto: Hasil Analisa Digital Buktikan Ha Sung Woon Tak Mengumpat di Siaran Langsung



Fans Ha Sung Woon pun siap mengambil tindakan hukum guna menindaklanjuti masalah ini.

Kanal247.com - Beberapa waktu belakangan grup K-pop Wanna One menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, dalam siaran langsung "Star Live" yang disiarkan oleh Mnet belum lama ini, Kang Daniel cs dituding bersikap tidak sopan dan mengucapkan kata-kata yang tak seharusnya dilontarkan oleh para idol K-pop. Hal itu pun menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta K-Pop belakangan ini.

Namun, kelihatannya para Wannable (sebutan untuk fans Wanna One) tak mau tinggal diam. Dilansir dari Allkpop, kabar yang beredar menyebutkan bahwa para fans Wanna One mengirimkan video klip siaran langsung itu ke Digital Scientific Investigation Institute (DSII) untuk dianalisa.

Sebelumnya, member Ha Sung Woon diduga mengucapkan kata-kata seperti, "Aku harus mengumpat", "Hand job", dan semacamnya yang tak layak untuk muncul di acara siaran langsung. Namun, setelah melakukan analisa, pihak DSII mengungkapkan bahwa Ha Sung Woon tidak mengucapkan kata-kata tersebut.

Baca juga ...

DSII mengungkap bahwa apa yang diucapkan oleh Ha Sung Woon adalah "Kita harus melakukannya seperti ini", dan bukan, "Aku harus mengumpat sebelumnya." Selain itu, ia juga mengucapkan kata "Jawab," bukannya "Aku menginginkan hand job."

Menurut pihak DSII, ucapan tak sopan itu memiliki gelombang suara yang sama seperti mesin mekanis lainnya. Hal itu mengindikasikan bahwa ucapan tak sopan tersebut bisa jadi merupakan suara-suara dari background.

Mendapatkan bukti solid dari ahlinya, para fans Wanna One pun siap mengambil langkah tindakan hukum yang tegas. Mereka ingin agar penyebar rumor bisa mendapatkan hukuman yang berat karena telah mencoreng imej Ha Sung Woon.

"Saat ini kami sedang menyiapkan tindakan hukum yang tegas terkait rumor-rumor yang melibatkan pencemaran nama baik Ha Sung Woon," terang fandom Ha Sung Woon. "Hasil analisa digital akan dimasukkan dalam berkas terkait yang dikumpulkan. Kami mengumumkan bahwa hukuman akan lebih berat saat rumor-rumor itu dikonfirmasi tidak benar (oleh pihak pengadilan)."

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel