Sudah Lama Ingin Berhijab, Chacha Frederica Sempat Terganjal Izin Suami

Foto: Sudah Lama Ingin Berhijab, Chacha Frederica Sempat Terganjal Izin Suami Instagram
WowKeren dan Kanal247


Sang ibu mengatakan bahwa Chacha Frederica mangikuti banyak diskusi dan pengajian untuk memantapkan niat berhijab.

Kanal247.com - Chacha Frederica muncul dengan penampilan barunya. Seperti diketahui aktris cantik ini belakangan sudah berhijrah dan memilih mengenakan hijab. Perubahan tersebut tak pelak disambut gembira oleh publik, terutama para penggemarnya.


Baca juga ...

Tidak hanya penggemar, keluarga Chacha sendiri rupanya juga sangat senang dengan keputusan anggota Girls Squad itu untuk mengenakan hijab. Sang ibu, Hera Sudiyar mengatakan bahwa putrinya sebenarnya sudah ingin berhijab sejak masih duduk di bangku SMP.

Namun saat itu, Hera mengaku menyarankan Chaha agar menunda mengenakan hijab. Setelah menikah, ia kembali mengutarakan keinginannya tersebut. Namun, suaminya Dico Ganindito ternyata belum mengizinkan.

"Setelah married (menikah) mau pakai hijab tapi belum dapat restu suaminya. Terus dia konsultasi sama ustaz. Kata ustaznya, ‘Ya sudah kalau ada suami, kamu enggak pakai (hijab). Kalau di luar kamu pakai.’ Saya pikir apa kata orang kok buka tutup begitu," ujar Hera seperti dilansir dari Viva, Selasa (27/3).

Demi menguatka niatnya mengenakan hijab, Chacha rupanya juga mengikuti berbagai pengajian hingga diskusi. Beruntung lama kelamaan suaminya akhirnya luluh juga. Dico akhirnya mengizinkan istrinya itu untuk berhijab.

"Suaminya sudah mendukung penuh. Alhamdulillah (sudah berhijab), doain ya semoga selalu istiqomah," terang Hera.

Sementara itu, penampilan Chacha mengenakan hijab belakangan mencuat dan diketahui publik setelah Ruben Onsu mengunggah fotonya bersama dengan wanita keturunan Indonesia-Belanda ini. Dalam unggahan tersebut Chacha terlihat sudah mengenakan hijab berwarna merah dengan pakaian berwarna senada.

Belakangan ini sahabat Jessica Iskandar itu juga sudah mulai sering mengunggah fotonya dengan berhijab. Hal tersebut tak pelak membuat netter lainnya merasa senang. Mereka memuji Chacha dan mendoakannya istiqomah.

Komentar Anda

Tags

Topik Berita

Rekomendasi Artikel